Hasil Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, Manchester City Raih Tiga Poin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 September 2023
Hasil Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, Manchester City Raih Tiga Poin
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Genderang perang Liga Champions 2023-2024 mulai ditabuh pada Selasa (19/9) waktu setempat. Hasilnya, Barcelona meraih kemenangan besar dan sang juara bertahan, Manchester City, mengalahkan Red Star Belrade.

Barcelona unggul 5-0 ketika menjamu Antwerp pada matchday 1 Grup H Liga Champions, di Estadi Olimpic Lluis Companys. Joao Felix kembali menunjukkan tajinya dengan mengemas dua gol.

Joao Felix membuka keran gol Barcelona ketika laga baru berjalan 11 menit. Tembakan keras mendatar sang striker mengoyak jala gawang Antwerp.

Delapan menit berselang, Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan Joao Felix dengan sambaran tepat di depan mulut gawang.

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Mulai Mendapatkan Tekanan

AC Milan 0-0 Newcastle United: Tuan Rumah Dibuat Frustrasi di San Siro

Gol ketiga Barcelona tercipta pada menit ke-22. Jelle Bataille mendulang gol bunuh diri.

Pada babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Joao Felix (66') dan Gavi (54') mencetak gol keempat dan kelima.

Kemenangan tersebut membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara Grup H. Barca meraih tiga poin, sama dengan peringkat kedua, Porto.

Beralih ke Grup G, Manchester City menuai kemenangan 3-1 kontra Red Star Belgrade, di Etihad Stadium. Julian Alvarez menjadi bintang dengan mengemas dua gol.

Pada babak pertama, Man City menciptakan banyak peluang untuk unggul. Namun, justru Red Star yang mencetak gol terlebih dahulu melalui Osman Bukari pada menit ke-45. Lolos dari jebakan offside, Osman Bukari menceploskan bola ke gawang The Citizens.

Man City menyamakan kedudukan usai dua menit babak kedua berjalan. Julian Alvarez meneruskan umpan Erling Haaland untuk mencetak gol.

Penyerang asal Argentina itu kembali mengemas gol pada menit ke-60. Kali ini, tembakan bebasnya salah diantisipasi kiper Red Star.

Rodri membawa Man City menjauh 3-1 pada menit ke-73. Sang gelandang menempatkan bola di sisi yang sulit digapai penjaga gawang tim tamu.

Meski menang, Manchester City hanya menduduki poisisi kedua dengan tiga poin. Peringkat pertama menjadi milik RB Leipzig.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions pada Selasa (19/9) waktu setempat:

AC Milan 0-0 Newcastle United
Young Boys 1-3 RB Leipzig
PSG 2-0 Borussia Dortmund
Shakhtar Donetsk 1-3 FC Porto
Manchester City 3-1 Red Star Belgrade
Lazio 1-1 Atletico Madrid
Barcelona 5-0 Antwerp
Feyenoord 2-0 Celtic

Barcelona Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan