Menang Gugatan, Cristiano Ronaldo Dapat 10 Juta Euro dari Juventus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2024
Menang Gugatan, Cristiano Ronaldo Dapat 10 Juta Euro dari Juventus
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak lagi berkarier di Eropa dan saat ini membela klub Arab Saudi, Al-Nassr. Kendati demikian, ceritanya kala bermain di Benua Biru masih mewarnai pemberitaan media.

Seperti kisah masa lalunya bersama klub Italia, Juventus. Ronaldo (39 tahun) pernah membela Il Bianconeri pada medio 2018-2021 setelah sukses dan pergi sebagai legenda bersama Real Madrid.

Produk akademi Sporting Lisbon memenangi dua Scudetto, dua Piala Super Spanyol, dan satu Coppa Italia bersama Juventus. Ronaldo meninggalkan kenangan indah di sana, tetapi juga memiliki masalah dengan mantan klubnya tersebut.

Sebagaimana dikabarkan Sport Mediaset, Ronaldo memenangi gugatan arbitrase atas Juventus dan oleh karenanya ia akan dibayar sebesar 9,7 juta euro, plus bonus (total mencapai 10 juta euro) kepada pemenang lima Ballon d'Or tersebut.

Baca Juga:

7 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions

Arti Spesial Cristiano Ronaldo untuk Rasmus Hojlund

Juventus Disarankan Rekrut Empat Pemain Berkualitas untuk Saingi Inter Milan

Ronaldo sudah memulai pertarungan di ranah hukum dengan Juventus terkait gaji dengan nominal 19,5 juta euro, dari total dua manuver gaji yang diselesaikan selama pandemi virus corona.

Juventus sudah membuat kesepakatan personal dengan Ronaldo dan pemain lainnya, menunda pembayaran gaji mereka, tapi menurut pihak penyelidik, klub gagal memberitahukan kepada FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) atau melaporkan situasi finansial mereka.

Namun, pengadilan arbitrase memutuskan bahwa Ronaldo dan Juventus berbagi tanggung jawab, sehingga Juventus hanya akan membayar setengah dari gaji 19,5 juta euro, ditambah bunga.

Kabar soal Ronaldo, yang telah mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan bersama Juventus, juga dituturkan oleh pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano.

"Cristiano Ronaldo telah resmi memenangi pertarungan legal dengan Juventus terkait urusan gaji. Juventus harus membayar Cristiano mendekati 10 juta euro plus bonus," papar Romano.

Cristiano Ronaldo Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan