Mempertanyakan Tidak Masuknya Marcus Rashford dalam Nomine Ballon d'Or 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 September 2023
Mempertanyakan Tidak Masuknya Marcus Rashford dalam Nomine Ballon d'Or 2023
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - France Football telah mengumumkan 30 pemain yang masuk dalam nomine peraih Ballon d'Or 2023. Namun, di antara daftar tersebut tidak ada nama striker Manchester United, Marcus Rashford.

Jelang akhir tahun, France Football kembali menyelenggarakan penghargaan Ballon d'Or. Sebanyak 30 pemain sepak bola yang bersinar pada musim lalu masuk dalam daftar.

Lionel Messi, Bernardo Silva, Lautaro Martinez, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe adalah sejumlah pemain yang berpeluang menjadi pemenang.

Baca Juga:

Harry Maguire dan Jonny Evans Tidak Pantas Memperkuat Manchester United

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Namun, setelah dikeluarkannya daftar tersebut, muncul sejumlah perdebatan. Sebab, ada beberapa pemain yang dirasa layak terpilih sebagai nomine.

Satu di antara nama yang paling sering dibicarakan adalah Marcus Rashford. Sebab, striker Setan Merah itu tampil brilian pada musim lalu.

Striker asal Inggris itu jelas menjadi andalan Manchester United dalam mencetak gol. Ketika terjadi masalah pada sektor depan, seperti keributan yang dipercikkan Cristiano Ronaldo, Rashford muncul sebagai jawaban.

Dari 56 pertandingan di berbagai ajang, Rashford menorehkan 30 gol dan 11 assist. Itu artinya, ia terlibat dalam 41 gol yang diciptakan Manchester United pada musim lalu.

Selain itu, penampilan Rashford pada Piala Dunia 2022 juga cukup apik. Ia membawa Inggris hingga perempat final dan mendulang tiga gol dalam perjalanan mencapai fase itu.

Untuk soal trofi, Rashford juga meraihnya. Ia ambil bagian dalam keberhasilan Manchester United meraih gelar Piala Liga Inggris musim lalu.

Prestasi pribadi penyerang 25 tahun itu juga mengilap. Ia menjadi top skorer pada Liga Europa dan Piala Super Liga Inggris. Selain itu, Rashford juga terpilih sebagai pemain terbaik PFA versi para suporter.

Tidak heran, absennya Marcus Rashford dalam daftar nomine Ballon d'Or 2023 menjadi kontroversi. Sebab, jebolan akademi Man United itu melakoni satu di antara periode terbaiknya pada musim lalu.

Manchester United Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan