Memang Sudah Waktunya David De Gea Tinggalkan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 Juli 2023
Memang Sudah Waktunya David De Gea Tinggalkan Manchester United
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak menampik jika David de Gea memberikan banyak andil untuk Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Namun, memang sudah waktunya De Gea meninggalkan Manchester United.

Manchester United dan David de Gea memutuskan berpisah setelah 12 tahun bersama. Manajemen Setan Merah tidak memberikan perpanjangan kontrak yang diinginkan De Gea. Sang kiper pun pergi dengan status bebas transfer.

Kepergian De Gea meninggalkan kontroversi. Sebab, De Gea dianggap sebagai pemain yang sangat berjasa pada masa kelam Man United.

Baca Juga:

Donny van de Beek Cetak Gol, Manchester United Raih Kemenangan Kedua di Pramusim

Jika Bertahan dengan Manchester United, Harry Maguire Hanya Akan Menjadi Pemain Cadangan

Skuad Manchester United untuk Tur Pramusim di AS, Tanpa Fred dan Matej Kovar

Bagi Ten Hag, De Gea memang menjadi satu di antara pemain yang menonjol. Ia menegaskan, Manchester United akan tetap menghormati De Gea.

"De Gea telah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk Man United. Musim kemarin ia berperan besar membawa kami menembus empat besar. De Gea juga membantu kami memenangi Piala Liga Inggris dan melaju hingga final Piala FA," kata Ten Hag di MUTV.

"Kami benar-benar bersyukur atas apa yang diberikan De Gea. Kami juga sangat menghormatinya," imbuh sang pelatih.

Namun, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Tak pelak, kepergian De Gea sulit dihindari.

"Bisa bermain hingga 545 kali dalam tim seperti Manchester United adalah sesuatu yang besar. Ia melakukan banyak clean sheet dan menunjukkan banyak hal besar untuk Manchester United. Kami sangat menghormati itu."

"Namun, terkadang ketika Anda bermain di klub besar, situasinya dinamis. Ketika bermain di klub ini selama 12 tahun, Anda tahu jika ada saatnya pemain datang dan pergi," tegas Ten Hag.

Kini, Manchester United memulai era baru pada posisi penjaga gawang dengan menggaet Andre Onana dari Inter Milan. Kabarnya, nilai transfer mencapai sekitar 55 juta euro jika bonus ikut dihitung.

David De Gea Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan