Donny van de Beek Cetak Gol, Manchester United Raih Kemenangan Kedua di Pramusim

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Juli 2023
Donny van de Beek Cetak Gol, Manchester United Raih Kemenangan Kedua di Pramusim
Manchester United 1-0 Olympique Lyonnais (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United telah memainkan laga uji coba kedua pramusim jelang musim 2023-2024. Usai menang 2-0 atas Leeds United di Oslo, Norwegia, Red Devils mengalahkan Olympique Lyonnais di Murrayfield Stadium, Rabu (19/07) malam WIB.

Man United menang 1-0 melalui gol tunggal Donny van de Beek di menit 49. Menerima umpan silang dari Daniel Gore, Van de Beek melepaskan sepakan first time yang tepat sasaran dan tidak dapat ditepis kiper Lyon.

Tim arahan Erik ten Hag relatif bermain aman untuk menjaga keunggulan dan tidak kebobolan gol. Pada akhir laga, Man United punya catatan 56 persen penguasaan bola dengan 13 percobaan tendangan (5 tepat sasaran).

Kiper Man United asal Republik Ceko, Matej Kovar, mencatatkan dua clean sheets dengan statistik yang menonjol. Menurut Statman Dave, Kovar punya rata-rata akurasi operan 94,15 persen dalam dua laga uji coba pramusim.

Baca Juga:

Pamitan dengan Inter Milan, Andre Onana Bertolak ke Manchester United

Harry Kane Sulit Digapai, Manchester United Punya Alternatif Lebih Terjangkau

Andre Onana 99,9 Persen Menuju Manchester United

Tidak ada kiper Man United yang mencatatkan lebih dari 80 persen musim lalu. Itu mengindikasikan keinginan Ten Hag terpenuhi, yakni membangun serangan dari belakang.

Selain itu, gol dari Van de Beek juga spesial baginya setelah musim lalu dihabiskan di ruang perawatan karena cedera panjang. Ekspresi setelah ia mencetak gol jadi bukti akhir penantian pemain asal Belanda tersebut.

"Luar biasa, ini adalah penampilan pertama saya setelah enam bulan. Saya tidak perlu memberi tahu Anda bahwa cedera adalah periode yang sulit secara mental," terang Van de Beek di MUTV.

"Kembali ke lapangan sangat bagus dan tentu saja menyenangkan jika Anda juga mencetak gol. Saya menantikan berbulan-bulan untuk momen seperti ini, saya tahu ini adalah laga persahabatan, tetapi bagi saya itu adalah momen yang amat besar," terangnya.

Pasca bertanding melawan Lyon, Man United akan bertolak ke Amerika Serikat untuk melawan Arsenal (23/07), Wrexham (26/07), Real Madrid (27/07), dan Borussia Dortmund (31/07).

Berikut susunan pemain Manchester United kontra Olympique Lyonnais:

Manchester United (4-2-3-1): Matej Kovar; Alvaro Fernandez (Brandon Williams 46'), Lisandro Martinez (Will Fish 46'), Raphael Varane (Jonny Evans 46'), Aaron Wan-Bissaka (Marc Jurado 46'); Kobbie Mainoo (Donny van de Beek 46'), Hannibal Mejbri (Fred 46'); Antony (Daniel Gore 46'), Mason Mount (Isak Hansen-Aaroen 46'), Amad Diallo (Omari Nathan Forson 46'); Jadon Sancho (Joe Hugill 46')

Manchester United Donny van de Beek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan