Jika Bertahan dengan Manchester United, Harry Maguire Hanya Akan Menjadi Pemain Cadangan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Juli 2023
Jika Bertahan dengan Manchester United, Harry Maguire Hanya Akan Menjadi Pemain Cadangan
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib masa depan Harry Maguire bersama Manchester United masih tak menentu, khususnya selama bursa transfer musim panas 2023 dibuka. Bertahan dengan Red Devils pun memiliki risiko untuknya.

Pasalnya, Erik ten Hag tidak melihatnya sebagai pilihan utama di lini belakang Man United. Terbukti, musim lalu Maguire banyak dicadangkan dan bahkan jadi bek pilihan kelima setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Luke Shaw, yang notabene bek kiri.

Ban kaptennya juga dicabut pada musim panas ini dan semakin mengindikasikan potensi hengkang Maguire, terlebih West Ham United siap menampungnya. Plus dengan adanya Piala Eropa pada 2024, Maguire dapat kehilangan posisinya di timnas Inggris jika jarang bermain di Man United.

Menilik situasi tersebut legenda Man United, Rio Ferdinand, menilai Maguire harus segera memberi keputusan soal masa depannya. Jika bertahan di Man United, Maguire akan menjadi pemain 'tim' dan lebih banyak dicadangkan.

Baca Juga:

Donny van de Beek Cetak Gol, Manchester United Raih Kemenangan Kedua di Pramusim

Harry Kane Sulit Digapai, Manchester United Punya Alternatif Lebih Terjangkau

Skuad Manchester United untuk Tur Pramusim di AS, Tanpa Fred dan Matej Kovar

"Erik ten Hag memiliki cara bermain tertentu. Dia harus memilih pemain yang sesuai dengan gaya sepak bolanya, dan Harry Maguire tidak cocok," terang Ferdinand seperti dilansir dari Dailymail.

"Dia membawa Martinez dan Varane agar sesuai dengan filosofinya dan mereka akan menjadi bek tengah pilihan pertamanya musim depan."

"Akan sangat sulit bagi Maguire, setelah bermain sangat baik untuk Inggris (di Piala Dunia 2022), kembali ke Manchester United sebagai pemain pengganti."

"Itu pasti sangat sulit secara mental untuk dihadapi. Pertanyaannya sekarang adalah, apa yang ingin dia lakukan? Apakah dia ingin menjadi pemain skuad atau dia ingin menjadi starter di tim lain?"

"Jika dia senang menjadi pemain skuad di Manchester United maka dia akan bertahan, jika tidak maka dia akan pergi. Tapi dia akan menjadi pengganti jika dia tetap di United," pungkas Ferdinand.

Manchester United Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan