Memahami Keputusan Aneh Manchester United Rekrut Jonny Evans

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Juli 2023
Memahami Keputusan Aneh Manchester United Rekrut Jonny Evans
Jonny Evans (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United mengumumkan keputusan mengejutkan di bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah mengontrak mantan pemainnya, Jonny Evans, yang berstatus tanpa klub.

Jonny Evans bukan nama yang asing bagi Manchester United. Evans telah memperkuat Setan Merah sejak akademi. Sang bek dipromosikan ke tim senior pada 2006.

Namun, perjalanan Evans bersama Manchester United tidak berlangsung mulus. Ia kesulitan menembus tim utama. Akhirnya, Man United menjual Evans ke West Bromwitch Albion pada 2015.

Lebih banyak mendapatkan kesempatan tampil, Evans mulai memperbaiki kualitas performanya. Leicester City pun datang untuk memboyong Evans pada jendela transfer 2018-2019.

Baca Juga:

Rasmus Hojlund Sepakat Pindah, Manchester United Siapkan Tawaran Pertama

Harry Kane Sulit Digapai, Manchester United Punya Alternatif Lebih Terjangkau

Andre Onana 99,9 Persen Menuju Manchester United

The Foxes memilih tidak memperpanjang kontrak Evans yang berakhir musim lalu. Untuk menjaga kebugarannya, Evans memilih latihan bersama tim U-21 Manchester United.

Rupanya, penampilan bek 35 tahun itu mencuri perhatian Erik ten Hag dan para staf pelatih Man United. Ia pun mendapatkan tawaran kontrak jangka pendek.

"Bek berpengalaman Jonny Evans telah meneken kontrak jangka pendek untuk memungkinkannya tampil pada pertandingan pramusim Manchester United di Edinburgh dan San Diego," tulis Manchester United dalam keterangan resminya.

"Lulusan akademi tim itu telah berlatih bersama skuad U-21 menyusul kepergian dari Leicester pada akhir musim lalu. Ia juga mengambil bagian dalam sejumlah sesi latihan tim utama dan membuat Erik ten Hag terkesan."

Jonny Evans kini masuk dalam skuad Manchester United yang akan menantang Olympique Lyon pada laga uji coba di Edinburgh (19/7). Kemudian, Evans dikabarkan akan bergabung dengan skuad akademi yang melakukan perjalanan ke San Diego.

Di balik keputusan mengejutkan, pilihan Manchester United mengontrak Jonny Evans memang bisa dipahami. Saat ini, Man United kekurangan pilihan di lini pertahanan. Apalagi, ada sejumlah pemain, seperti Harry Maguire yang sedang fokus pada bursa transfer.

Dengan begitu, memboyong Evans pada laga pramusim adalah pilihan yang masuk akal. Bahkan, bukan tidak mungkin jika tampil apik pada laga itu, Evans akan mendapatkan kontrak satu musim.

Manchester United Jonny evans Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan