Premier League

Mauricio Pochettino Soroti Mental Pemain Muda Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 April 2024
Mauricio Pochettino Soroti Mental Pemain Muda Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)


BolaSkor.com - Menjelang laga menghadapi Manchester United di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dini hari WIB, manajer Chelsea Mauricio Pochettino khawatir para pemain mudanya terjerumus ke zona nyaman.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital, telah membangun model rekrutmen yang berpusat pada pemain muda dan memberikan kontrak berdurasi delapan tahun kepada beberapa pemain. Namun Pochettino, menyoroti kurangnya usaha tim saat bermain imbang 2-2 dengan Burnley.

“Saat saya di Espanyol, pengalaman pertama saya sebagai pelatih, saya berada di tempat latihan pada jam 7 setiap pagi. Lalu ketika saya pindah ke Southampton, kemudian ke Tottenham, lalu PSG."

Baca Juga:

Chelsea Vs Man United: Setan Merah Tidak Terbiasa Kalah

Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Manchester United: Duel Dua Tim Pesakitan

Tanpa Cole Palmer, Posisi Chelsea Dekat Zona Degradasi Premier League

“Itu tidak akan berubah. Setelah 15 tahun, gairah saya ada di sini, motivasi saya adalah sepak bola. Setelah 15 tahun bekerja, gaji Anda meningkat tetapi hal itu tidak membuat saya merasa nyaman," ujar Pochettino dikutip dari The Telegraph.

Chelsea berada di urutan ke-12 sebelum menjamu Manchester United. Pochettino mencermati sikap rekrutan barunya.

“Jika sekarang karena saya pindah dari klub lain di mana saya bermain dengan bayaran yang lebih rendah, dengan ekspektasi yang lebih sedikit, tidak ada yang mengharapkan apa pun dari saya, tapi sekarang saya tiba di sini dan orang-orang benar-benar percaya bahwa saya sangat bagus," kata Pochettino.

"Sekarang saya merasakan tekanannya, apa yang harus saya lakukan? Itu berarti datang lebih awal, itu berarti bekerja lebih banyak. Ini untuk berlari lebih banyak, untuk lebih fokus."

“Jika Anda berada di zona nyaman, Anda menurunkan level Anda, Anda menurunkan standar Anda. Saya tidak mengatakan hal itu terjadi di sini karena terlalu banyak hal lain yang terjadi. Tapi itu adalah salah satu hal yang kami sadari."

“Ekspektasi untuk menang sangatlah berbeda. Untuk mempersiapkan diri Anda memenangkan setiap pertandingan, Anda perlu memiliki pengalaman, menjadi dewasa, mengenal diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda."

“Itulah mengapa kami tidak menang seperti yang kami harapkan. Mentalitas ini masih perlu kita ciptakan. Anda perlu menuntut lebih banyak dari diri Anda sendiri dan rekan satu tim Anda," pungkas Pochettino.

Premier League Chelsea Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan