Tanpa Cole Palmer, Posisi Chelsea Dekat Zona Degradasi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2024
Tanpa Cole Palmer, Posisi Chelsea Dekat Zona Degradasi Premier League
Cole Palmer (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea sudah menghabiskan satu miliar poundsterling untuk merekrut pemain pada tiga bursa transfer di era Todd Boehly. Sebagian besar rekrutannya tak memberikan dampak besar bagi tim, tapi ada satu pemain yang jadi pembeda.

Pemain itu adalah produk akademi Manchester City, Cole Palmer. Gelandang serang berusia 21 tahun direkrut Chelsea sebesar 47 juta euro dan meningkatkan permainan tim, menjadi pemain andalan Mauricio Pochettino.

Palmer dapat beroperasi di posisi penyerang sayap, false nine (striker semu), hingga gelandang serang. Betapa besar kontribusinya dapat dilihat melalui catatan 18 gol dan 12 assists dari 38 laga di seluruh kompetisi.

Saat ini, rata-rata gol dan assist-nya terjadi pada 87,4 menit di Premier League. Keputusannya meninggalkan Man City tepat bagi Palmer, sebab meski di sana ia meraih sukses besar dari sisi raihan trofi, Palmer jarang main.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Burnley: 10 Pemain The Clarets Curi Poin di Stamford Bridge

Membandingkan 10 Rekrutan Pertama Todd Boehly dengan Roman Abramovich di Chelsea

Viktor Gyokeres, Top Skorer di Eropa dengan 36 Gol yang Diincar Arsenal dan Chelsea

"Cole Palmer punya kelas, tapi kecerdasannya dalam sepak bola sangat tinggi,” kata pandit sepak bola, Jimmy-Floyd Hasselbaink di BBC One.

"Dia adalah masa depan. Dia ada di skuad (Inggris), dia bermain sangat luar biasa untuk klubnya. Ada banyak talenta di posisinya, tapi dia ada di skuad. Ketika Anda bermain untuk tim nasional, itu adalah level yang berbeda dan itu terserah dia."

Dengan adanya kontribusi gol dan assists dari Palmer, ia memberikan total 15 poin untuk Chelsea. Tanpa 15 poin tersebut, Chelsea berada di peringkat 15 klasemen Premier League dan dekat dengan zona degradasi (25 poin).

Saat ini, Chelsea berada di peringkat 11 klasemen dengan 40 poin dari 28 pertandingan. Teranyar, melawan 10 pemain Burnley di Stamford Bridge, Chelsea gagal menang dan laga berakhir imbang 2-2.

Cole Palmer Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.254

Bagikan