Liga Champions

Mats Hummels, Pahlawan Borussia Dortmund Pengukir Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Mei 2024
Mats Hummels, Pahlawan Borussia Dortmund Pengukir Rekor
Mats Hummels (x/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund memetik kemenangan penting 1-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain (PSG). Dortmund melaju ke final dengan agregat 2-0.

Dalam kemenangan di Paris, Mats Hummels muncul menjadi pahlawan Dortmund. Bek veteran ini mencetak gol semata wayang lewat sebuah tandukan pada menit ke-50.

Dengan golnya ini, Hummels mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Hummels menjadi pemain Jerman tertua yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions, pada usia 35 tahun 143 hari. Tidak hanya itu, Hummels juga terpilih menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Baca Juga:

Fakta dan Statistik Menarik dari Keberhasilan Dortmund Tembus Final Liga Champions

Tembus Final Liga Champions, Dortmund Kembali ke Wembley setelah 11 Tahun Lamanya

PSG 0-1 Dortmund: Final Liga Champions Ketiga Die Borussen

Hummels mengungkapkan rasa lega yang besar setelah pertandingan. "Saya hanya mencetak lima gol di Liga Champions selama karier, yang terlalu sedikit. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menambahnya," ujar di laman resmi UEFA.

"Mulai dari pertandingan kedua di babak penyisihan grup, kami yakin dapat memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa menang di Wembley sekarang."

"Kami tetap bersemangat hari ini, berhasil membawa banyak dinamika ke dalam permainan dan suasana di luar stadion. Itu adalah kunci keberhasilan kami," Hummels melanjutkan.

Dortmund berhasil ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya, setelah menjadi juara pada 1997 dan runner-up pada 2013. Mereka akan berlaga di Wembley, London, pada tanggal 1 Juni, dan masih menunggu pemenang antara Real Madrid dan Bayern Munchen.

Borussia Dortmund Mats Hummels Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan