PSG 0-1 Dortmund: Final Liga Champions Ketiga Die Borussen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Mei 2024
PSG 0-1 Dortmund: Final Liga Champions Ketiga Die Borussen
Paris Saint-Germain 0-1 Borussia Dortmund (Foto: X)

BolaSkor.com - Di luar dugaan, kejutan terjadi pada leg dua semifinal Liga Champions 2023-2024 antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Borussia Dortmund di Parc des Princes, Rabu (08/05) dini hari WIB.

Kendati bermain sebagai tuan rumah, PSG menelan kekalahan dengan skor 0-1 melawan Dortmund dan Die Borussen - julukan Dortmund - melaju ke final dengan agregat gol 2-0.

Untuk kali pertama, Dortmund ke final Liga Champions setelah terakhir mencapainya pada 2013. Itu juga jadi final ketiga Dortmund setelah 1997 dan 2013. Uniknya, pada 2013 itu juga pertandingan final dimainkan di Wembley.

PSG seyogyanya sudah coba menekan untuk mencetak gol yang dapat menyamakan agregat gol sejak awal pertandingan. Akan tapi, pertahanan Dortmund kuat dan PSG dibuat kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Leg Kedua Semifinal Liga Champions Tengah Pekan Ini

PSG Vs Borussia Dortmund, Laga bak Neraka di Paris

Prediksi dan Statistik PSG Vs Borussia Dortmund: Die Borussen Belum Aman

Tidak ada gol yang tercipta di paruh pertama. Di awal babak kedua malapetaka terjadi untuk tuan rumah sesaat setelah Warren Zaire-Emery gagal mencetak gol, lalu kemudian justru tim tamu yang mencetak gol pada menit 50.

Berawal dari situasi sepak pojok, Julian Brandt melihat pergerakan Mats Hummels dan mengirim umpan lambung yang dikonversinya jadi gol. Dortmund unggul 1-0.

Hummels juga menjadi pemain ketiga tertua yang mencetak gol di semifinal Liga Champions (35 tahun 143 hari), setelah Ryan Giggs pada 2010-2011 (37 tahun 148 hari) dan Edin Dzeko pada 2022-2023 (37 tahun 54 hari).

PSG kian intens menyerang untuk mencetak gol. Penguasaan bola mereka mencapai 70 persen dengan total 30 tendangan (lima tepat sasaran). Akan tapi, pada akhirnya gawang Dortmund yang dijaga Gregor Kobel tetap clean sheets.

Dortmund menang 1-0 di Paris dan lolos ke final dengan agregat gol 2-0 atas PSG. Tuan rumah menciptakan 30 tendangan (lima tepat sasaran) tanpa dapat mencetak gol.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Fabian Ruiz; Ousmane Dembele, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can, Marcel Sabitzer; Karim Adeyemi, Julian Brandt, Jadon Sancho; Niclas Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Liga Champions PSG Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan