Mason Greenwood Pertimbangkan Tinggalkan Timnas Inggris dan Perkuat Jamaika

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 24 Agustus 2023
Mason Greenwood Pertimbangkan Tinggalkan Timnas Inggris dan Perkuat Jamaika
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood mulai menyusun kembali kariernya di sepak bola. Setelah sebelumnya memilih berpisah dengan Manchester United, kini Greenwood mempertimbangkan meninggalkan tim nasional Inggris.

Mason Greenwood tersandung kasus percobaan pemerkosaan, penyerangan, dan perilaku pengendalian dengan paksaan kepada sang pacar. Kasus sudah bergulir sejak awal tahun lalu.

Kini, titik terang soal status Greenwood sudah jelas. Crown Prosecution Service (CPS) mencabut semua dakwaan terhadap penyerang tersebut pada bulan Februari tahun ini.

Baca Juga:

Tottenham 2-0 Man United: Terjungkal untuk Kali Pertama di Markas The Lilywhites

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Diisukan Pindah ke Arab Saudi, Raphael Varane Masih Betah di Manchester United

Namun, hal itu belum cukup mengembalikan Greenwood ke skuad Manchester United. Apalagi, ada desakan dari kelompok eksternal kepada Man United untuk tidak lagi menerima Greenwood ke dalam skuad.

Akhirnya, Manchester United merilis pernyataan jika Greenwood tidak akan kembali ke dalam tim. Pemain 21 tahun itu pun sedang mencari tim yang bersedia menampungnya.

Selain berpisah dengan Man United, Greenwood dikabarkan juga berpikir meninggalkan timnas Inggris. Greenwood pesimistis jika dirinya akan dipanggil memperkuat The Three Lions kendati kasusnya sudah usai.

Menurut laporan Daily Star, tim yang mendekati Greenwood adalah Jamika. Sebelumnya, Reggae Boyz berhasil meyakinkan sejumlah pemain yang berkarier di Inggris, seperti Michail Antonio, Demarai Gray, Bobby Decordova-Reid, dan Andre Gray untuk bergabung dalam skuad.

Terkait aturan, bulan depan merupakan waktu berakhirnya periode cooldown minimum yang diperlukan seorang pemain untuk mewakili tim nasional kedua. Terakhir kali dan satu-satunya penampilan Greenwood bersama timnas Inggris adalah pada ajang UEFA Nations League melawan Islandia, 5 September 2020.

Timnas Inggris Mason Greenwood Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan