Masih Belum Ada yang Bisa Geser Harry Maguire

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 September 2023
Masih Belum Ada yang Bisa Geser Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Maguire memang bukan lagi pemain inti bagi Manchester United. Namun, ketika memperkuat tim nasional Inggris, Maguire adalah sosok yang tidak tergantikan. Sang bek tetap mendapatkan kepercayaan kendati menit bermain pada level klub minim.

Peran Harry Maguire bagi Manchester United terus menyusut dari tahun ke tahun. Sejak kedatangan sejumlah bek, seperti Lisandro Martinez dan Raphael Varane, posisi Maguire mulai terpinggirkan.

Baca Juga:

Harry Maguire dan Jonny Evans Tidak Pantas Memperkuat Manchester United

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Bahkan, beredar kabar Manchester United ingin menjual Maguire pada jendela transfer kemarin. Uang dari hasil penjualan Maguire akan diinvestasikan kembali untuk membeli bek baru.

Akan tetapi, meski kariernya merosot di Man United, Maguire tetaplah pemain inti di timnas Inggris. Menurut laporan The Sun, Maguire akan menjadi starter ketika The Three Lions menghadapi Ukraina (9/9) pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Gareth Southgate mengambil pilihan itu juga tidak terlepas dari badai cedera pada sektor pertahanan. Inggris tidak bisa memainkan John Stones dan Tyrone Mings karena masih dalam perawatan.

Sementara itu, opsi lainnya belum punya banyak pengalaman. Fikayo Tomori baru mengoleksi tiga caps, sedangkan Levi Colwill belum pernah beraksi.

Southgate diyakini akan memainkan penggawa Crystal Palace, Marc Guehi, sebagai teman duet Maguire di jantung pertahanan. Keduanya pernah dijajal main bersama ketika Inggris menang atas Malta.

Harry Maguire Timnas Inggris Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan