Masa Lalu dengan Chelsea Buat Kai Havertz Sulit Dipercaya Fans Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 November 2023
Masa Lalu dengan Chelsea Buat Kai Havertz Sulit Dipercaya Fans Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Kai Havertz jadi salah satu pembelian Arsenal pada musim panas 2023 selain Jurrien Timber, Declan Rice, dan David Raya. The Gunners tak merekrutnya murah dari Chelsea yakni sebesar 75 juta euro.

Mikel Arteta juga telah memercayainya bermain dengan jumlah 19 penampilan, satu gol, dan satu assist di seluruh kompetisi untuk Arsenal.

Kendati banyak bermain, performa Havertz seyogyanya belum optimal dengan Arsenal. Terlebih, Arteta menempatkannya sebagai gelandang setelah sebelumnya jadi penyerang di Chelsea - bahkan di timnas Jerman sempat ditempatkan sebagai bek kiri.

Tak ayal mantan pemain Bayer Leverkusen itu banyak dikritik di media sosial, tidak terkecuali dari fans Arsenal yang memiliki masalah kepercayaan kepadanya.

Baca Juga:

Kontroversi VAR: Arsenal Harusnya Mendisiplinkan Mikel Arteta, Bukan Membelanya

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

FA Dakwa Mikel Arteta Terkait Komentarnya soal VAR pada Laga Newcastle Vs Arsenal

Berbicara mengenai isu dengan fans Arsenal, Havertz angkat bicara. Havertz membicarakannya juga dengan kesulitan yang dialaminya dengan Arsenal sejauh ini.

"Dari luar, Arsenal selalu tampak seperti sebuah keluarga. Itulah perasaan yang saya rasakan saat bermain. Dan ketika saya bergabung, seperti itulah rasanya, dan stafnya juga sangat baik – dan itu membuat hidup lebih mudah bagi pemain baru," papar Havertz di laman resmi Arsenal.

"Sejak menit pertama saya berbicara dengan Mikel tentang bergabung dengan Arsenal, saya merasa dia sangat menghormati kami semua, jadi itu juga merupakan bagian besar dari diri saya untuk bergabung dengan klub."

"Saya hanya merasakan kebersamaannya dari para pemain dan klub, terutama di kalangan fans dan seluruh klub."

Havertz pun yakin cepat atau lambat fans Arsenal memercayainya. Ia memaklumi apabila fans sulit melakukannya saat ini, mengingat masa lalunya sebagai fans Chelsea yang notabene rival sekota Arsenal.

"Sangat penting untuk merasakan kepercayaan dari para penggemar. Selalu sulit ketika Anda datang dari Chelsea, karena mereka adalah rival besar, jadi butuh waktu berminggu-minggu untuk mendapatkan kepercayaan dari para penggemar," tambah Havert.

"Namun, gol dan permainan bagus bisa membantu saya untuk mendapatkannya, dan saya akan selalu memberikan 100 persen dalam pertandingan dan sesi latihan. Saya pikir mereka juga akan menyadari hal ini, dan itu sangat penting. Saya sangat senang berada di sini," pungkasnya.

Arsenal Kai Havertz Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan