Mantan Presiden Juventus Dilarang Sentuh Sepak Bola selama 16 Bulan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 Juli 2023
Mantan Presiden Juventus Dilarang Sentuh Sepak Bola selama 16 Bulan
Andrea Agnelli (twitter)

BolaSkor.com - Mantan Presiden Juventus Andrea Agnelli dijatuhi larangan berkecimpung di sepak bola selama 16 bulan. Hukuman dijatuhkan setelah Agnelli terbukti bersalah dalam kasus penyimpangan dan pembayaran finansial kepada pemain semasa di Juventus.

Pengadilan sepak bola Italia telah menetapkan larangan mengurus sepak bola selama 16 bulan untuk Andrea Agnelli. Juventus terbukti melakukan pemalsuan pembukuan keuangan dengan menggelembungkan nilai transfer.

Baca Juga:

Bertahan di Juventus, Adrien Rabiot Bikin Manchester United Gigit Jari

Kabar Transfer Juventus: Gaet Timothy Weah, Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Manchester United Yakin Rp1,04 Triliun Jadi Harga yang Pantas untuk Mason Mount

Proses pemalsuan pembukuan keuangan itu dilakukan para petinggi klub antara periode 2018 hingga 2020.

Terbongkarnya kasus itu membuat Agnelli mengumumkan pengunduran dirinya pada November tahun lalu. Agnelli mundur setelah menjadi Presiden Juventus selama 13 musim.

Selain itu Agnelli yang merupakan salah satu tokoh di balik kegagalan proyek Liga Super Eropa pada 2021. Selain hukuman larangan, Agnelli juga didenda oleh FIGC sebesar 60.000 euro.

Juventus pada Mei lalu setuju untuk membayar denda sebesar 718.000 euro dan menerima hukuman pemotongan 10 poin untuk musim Serie A lalu.

Namun baru-baru ini UEFA menjatuhi larangan kepada klub yang bermarkas di kota Turin itu larangan untuk berkompetisi di Eropa selama musim depan. Si Nyonya Tua dipastikan tidak dapat berkompetisi di Conference League untuk musim 2023/2024.

Juventus Andrea Agnelli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan