Mangkir Latihan, Moises Caicedo Berontak agar Bisa Gabung Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Agustus 2023
Mangkir Latihan, Moises Caicedo Berontak agar Bisa Gabung Chelsea
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Opera sabun yang melibatkan gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, dengan Chelsea tak jua berakhir pada bursa transfer musim panas 2023. Brighton masih bersikukuh menetapkan harga 100 juta poundsterling.

Brighton tak mau menurunkan harga pemain berusia 21 tahun itu setelah melihat transfer Declan Rice ke Arsenal dari West Ham United. Sementara itu Chelsea sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain.

14 pemain sudah dilepas Chelsea dan The Blues mendatangkan tujuh pemain yaitu Angelo, Diego Moreira, Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, Lesley Ugochukwu, Axel Disasi, dan Robert Sanchez.

Satu posisi masih jadi fokus untuk mereka benahi yakni di lini tengah. Itulah mengapa Chelsea memprioritaskan Caicedo, meski mereka juga punya alternatif lain seperti gelandang Leeds United, Tyler Adams.

Baca Juga:

Pochettino Fokus Benahi Mental Chelsea

Gabung Chelsea, Robert Sanchez Senang Dilatih Mauricio Pochettino

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

Caicedo pun tidak 'buta' dengan ketertarikan serius Chelsea tersebut. Ia secara personal sudah sepakat gabung Chelsea, tetapi Brighton membanderolnya tinggi. Caicedo pun bertindak.

Sebagaimana dikabarkan Relevo, Caicedo kabarnya menolak menghadiri sesi latihan Brighton alias mangkir agar bisa memaksakan transfer itu terjadi. Bahkan, kabarnya Caicedo sudah mengosongkan baranya di loker ruang ganti pemain.

Chelsea sedianya sudah mengajukan penawaran sebesar 80 juta poundsterling sebelumnya dan ini ditolak Brighton.

Situasi Caicedo itu juga dibicarakan pakar transfer Fabrizio Romano sebelumnya di podcast DeBrief. Menurut Romano, Caicedo sudah lama sepakat secara personal ke Chelsea untuk mencari tantangan baru.

"Ini adalah kisah yang sangat panjang. Yang pasti, kontak baru akan terjadi. Saya berharap Chelsea berbicara lagi dengan Brighton dan mungkin untuk meningkatkan proposal mereka untuk Moises Caicedo," terang Romano.

"Brighton juga sangat jelas dalam beberapa hari terakhir bahwa mereka tidak akan menerima 80 juta poundsterling sehingga tawaran harus ditingkatkan jika mereka ingin merekrut Caicedo."

"Tapi saya pikir hal terpenting adalah apa yang terjadi pada hari Minggu. Ketika pemain dengan cara yang sangat jelas bukan bagian dari skuad Brighton 'secara resmi' karena cedera hamstring."

"Akan tapi pada kenyataannya saya telah diberitahu oleh orang-orang yang dekat dengan pemain bahwa Moises Caicedo ingin mengirim pesan ke Brighton dan mengatakan 'Saya ingin pergi, saya ingin mencoba pengalaman yang berbeda'."

"Dia ingin pergi ke Chelsea. Dia telah menyetujui persyaratan dengan Chelsea pada bulan Mei. Itulah perasaan dari sisi pemain. Dia ingin pergi ke Chelsea dan sekarang terserah klub. Saya pikir kontak baru akan terjadi. Saya pikir ini akan menjadi minggu yang penting," urai Romano.

Moises Caicedo Bursa transfer Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan