Manfaatkan Joao Cancelo, Manchester City Ingin Boyong Joshua Kimmich

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Mei 2023
Manfaatkan Joao Cancelo, Manchester City Ingin Boyong Joshua Kimmich
Joshua Kimmich (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City telah memenangi titel Premier League 2022-2023 dan berpotensi melengkapinya dengan treble winners musim ini, sebab The Citizens masih bertanding di final Liga Champions dan Piala FA.

Di final Piala FA yang dihelat di Wembley, Man City akan melawan rival sekota Manchester United, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB. Sementara di final Liga Champions Man City menghadapi Inter Milan di Istanbul (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB.

Menilik keterlibatan tim arahan Pep Guardiola dalam perjalanan menuju treble winners musim ini, Man City memiliki skuad dan kedalaman yang bagus. Sederhananya skuad Man City saat ini sudah berkualitas dan kuat.

Kendati demikian Man City akan selalu aktif di bursa transfer pemain dan Guardiola tidak akan puas dengan skuad yang ada. Kabarnya, sudah ada satu nama yang ada dalam daftar pemain Man City. Dia adalah Joshua Kimmich.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Terkait Tudingan Pelanggaran Keuangan Man City, Guardiola Justru Tantang Premier League

Tidak Benar Manchester City Ganggu Upaya Liverpool Datangkan Mac Allister

Sebagaimana dikutip dari The Sun, Man City siap memanfaatkan Joao Cancelo untuk memudahkan mereka memboyong Kimmich dari Bayern Munchen. Terlebih, Guardiola sudah tahu gaya main Kimmich karena pernah melatihnya di Bayern.

Seperti diketahui, Cancelo saat ini masih dalam status pinjaman di Bayern dan Man City bersedia menjualnya selama mereka juga bisa merekrut Kimmich, yang memiliki banderol 70 juta poundsterling di Transfermarkt.

"Jika Bayern terbuka untuk kesepakatan pertukaran jenis apapun antara Cancelo dan Kimmich, saya yakin Man City akan benar-benar menggigit tangan mereka (melakukannya)," tutur Dean Jones di GiveMeSport.

"Tetapi semua pemahaman saya adalah bahwa itu tidak akan terjadi. Bayern Munich berada dalam situasi yang sangat sulit saat ini, di mana mereka mungkin tidak memenangkan gelar untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dan kehilangan Joshua Kimmich di belakang itu akan menjadi bencana mutlak."

Dengan kemampuan serba bisanya, Kimmich (28 tahun) dapat bermain di banyak peran seperti full-back hingga gelandang tengah. Kimmich memiliki otak sepak bola yang cerdas dalam membaca permainan dan itu sejalan dengan pemikiran Guardiola.

Kendati demikian Thomas Tuchel masih membutuhkannya di Bayern dan kehilangan Kimmich akan semakin memperparah situasi klub, apalagi musim ini mereka terancam nirgelar.

Joshua Kimmich Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester City Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan