Manchester United 2-1 Manchester City: Gol Kontroversial Nodai Derby

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 14 Januari 2023
Manchester United 2-1 Manchester City: Gol Kontroversial Nodai Derby

BolaSkor.com - Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/01) malam WIB. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford menyumbang gol buat United, sementara City sempat unggul lebih dulu lewat gol Jack Grealish.

Ini merupakan laga ke-500 Pep Guardiola dalam kariernya sebagai pelatih. Sejak pertandingan dimulai, Manchester City langsung mengambil alih penguasaan bola. Sementara MU melakukan tekanan untuk mengganggu setiap pemain City yang menguasai bola.

Taktik tuan rumah berjalan baik, terbukti dari City yang kesulitan membangun serangan meski banyak menguasai bola.

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans

3 Alasan Mengapa Manchester United Tepat Rekrut Wout Weghorst

Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

Pada menit keempat, United melancarkan serangan balik lewat Christian Eriksen. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Sepuluh menit bermain, City masih mengalami kesulitan. Bahkan pada menit ke-11 tekanan United membuat Bernardo Silva melakukan kesalahan. Beruntung Bruno Fernandes yang menerima umpan Eriksen belum bisa memaksimalkan kesempatan. Bola sepakannya masih melenceng.

City masih banyak menguasai bola hingga laga berjalan 30 menit. Namun, justuru rumah yang tampil menjanjikan.

Pada menit ke-34, peluang didapat oleh United lewat Marcus Rashford. Meski sudah melewati Ederson yang keluar sarang, bola sepakan Rashford masih bisa diblok Akanji.

Selang lima menit kemudian, United kembali memiliki kesempatan. Menerima umpan Eriksen, Rashford berhasil lolos ke dalam kotak penalti. Namun usaha Rashford masih bisa dibendung Ederson.

Di pengujung babak pertama, City mulai menemukan permainan dengan beberapa kali mencoba menghadirkan ancaman di depan gawang lawan. Namun, usaha mereka masih bisa diredam lini pertahanan United.

Meski menguasai bola hingga 68 persen, City hanya bisa melepaskan dua tembakan, tidak satu pun tepat on target, sepanjang babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, City mencoba menajamkan tekanan mereka. Peluang pertama langsung didapatkan tim tamu pada menit ke-48. Namun, upaya Walker bisa dibendung barisan pertahanan United.

Selang enam menit kemudian, Kevin De Bruyne lolos di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke Bernardo Silva tiang jauh. Sekali lagi, serangan City kali ini juga kandas.

Pada menit ke-57, Guardiola memasukkan Jack Grealish menggantikan Foden. Selang tiga menit kemudian, Grealish membobol gawang United. Gelombang serangan City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Menerima umpan De Bruyne, Grealish yang tanpa kawalan menanduk bola ke dalam gawang tuan rumah. Skor berubah 0-1.

Unggul satu gol, para pemain Manchester City terlihat semakin nyaman menguasai bola. Mereka dengan tenang mengalirkan bola, sementara para pemain tuan rumah mencoba merebut bola.

Pada menit ke-77, Bruno Fernandes mencetak gol penyama. Meski kubu City memprotes keras karena sebelumnya Rashford yang terlibat dalam permainan dalam posisi offside.

Terguncang akibat gol kontrovesial, City kembali harus menerima gol. Kali ini giliran Rashford yang menjebol gawang City setelah menerima umpan Garnacho. Skor 2-1 untuk United.

City menggempur pertanahan United di penujung laga. Namun hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk United bertahan.

Dengan hasil ini, United naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan 38 poin. Mereka hanya tertiggal satu poin dengan City yang ada di posisi kedua.

Susunan Pemain:
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia (Lisandro 90+3); Casemiro (McTominay 90+3), Fred; Bruno Fernandes, Christian Eriksen (Garnacho 72), Marcus Rashford (Maguire 90+2); Anthony Martial (Antony 46)

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden
(Grealish 57)

Premier League Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan