Manchester City Rekrut Wonderkid Amerika Serikat

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Mei 2024
Manchester City Rekrut Wonderkid Amerika Serikat
Cavan Sullivan (Foto: X)

BolaSkor.com - Tim peraih treble winner musim lalu, Manchester City, terus menyiapkan skuad untuk proyek jangka panjang. Skuad The Citizens telah sukses mengamankan satu nama yang notabene wonderkid asal Amerika Selatan.

Dia adalah pemuda berusia 14 tahun dan berposisi sebagai penyerang, Cavan Sullivan. Man City merekrutnya dari klub Major League Soccer (MLS), Philadelphia Union, dan Sullivan baru akan bergabung dengan Man City pada 2027.

"Wonderkid Amerika berusia 14 tahun, Cavan Sullivan menandatangani kesepakatan homegrown terbesar dalam sejarah MLS dengan Philadelphia Union," tutur pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Diyakini semuanya sudah disepakati, dan Sullivan juga menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Manchester City pada tahun 2027. Rekrutan besar-besaran lagi untuk akademi Man City meski pun banyak klub yang menawar."

Baca Juga:

Tidak Frustrasi, Arsenal Nikmati Persaingan dengan Manchester City

Satu Kesalahan dari Manchester City Sama dengan Titel Juara Liga untuk Arsenal

Produk Akademi Manchester City Direbutkan Chelsea dan Newcastle United

Gabung Man City pun impian jadi kenyataan untuk Sullivan. Ia mengakui sudah lama ingin bermain untuk Man City, meski saat ini juga bahagia bersama Philadelphia.

"Saya selalu ingin memulai karier saya di sini karena ini adalah rumah saya dan saya selalu berada di sela-sela pertandingan Quinn dan saya berada di dalam dan di sekitar fasilitas tersebut ketika paman saya bekerja di sini," kata Sullivan kepada ESPN.

"Jadi, saya selalu terinspirasi dan bermain di depan budaya ini dan para penggemar ini spesial."

"Tetapi menurut saya kolaborasi antara Union dan City Group adalah -- menurut saya hal itu berhasil bagi saya. Saya selalu menonton Man City. Mereka seperti tim impian setiap anak."

"Bagi mereka (Philadelphia dan Man City) yang akan datang bersama-sama dan menyepakati sesuatu - saya duduk bersama keluarga dan agen saya dan kami memutuskan bahwa itu adalah rencana terbaik."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sullivan kini dapat mengukir rekor jika memainkan debut di tim senior Union di MLS. Jika mencatatkan debutnya sebelum 29 Juli 2024, Sullivan akan melalui rekor mantan pemain timnas Amerika Serikat, Freddy Adu.

Manchester City Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan