Premier League

Manchester City Masih Harus Mendaki Gunung Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 April 2024
Manchester City Masih Harus Mendaki Gunung Besar
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City terus menekan pemimpin klasemen Premier League Arsenal. Meski begitu manajer City Pep Guardiola mengatakan mereka masih memiliki tantangan yang harus didaki untuk meraih mahkota juara untuk keempat kalinya berturut-turut.

Manchester City terus membayangi Arsenal setelah Josko Gvardiol dan Erling Haaland mencetak gol saat mengalahkan Nottingham Forest 2-0, Minggu (28/4). Kemenangan yang membuat City mengumpulkan 79 poin dari 34 pertandingan atau tertinggal satu poin dari Arsenal dari 35 pertandingan.

"Itu masih jauh. Ajukan pertanyaan ini kepada saya ketika kami berada di puncak dan (memiliki) satu pertandingan tersisa," ujar Guardiola saat ditanya peluang timnya menjadi juara musim ini.

Baca Juga:

Realistis, Bernardo Silva Berpeluang Pergi dari Manchester City

CEO Premier League Angkat Bicara soal Dugaan 115 Pelanggaran Keuangan Manchester City

Menilik Tiga Laga Tersisa Arsenal dalam Perburuan Trofi Premier League

"Tetapi dengan empat pertandingan tersisa, rasanya seperti mendaki gunung besar. Itu ada di tangan kami. Bermain imbang, kami tidak akan memenangkan Premier League."

Seperti dilansir Reuters, Guardiola juga menyoroti performa stabil dari Arsenal. Guardiola menegaskan tim asuhan Mikel Arteta tidak akan menyerah tahun ini. Kekokohan mental Arsenal sudah diperlihatkan saat mereka menang 3-2 atas Tottenham Hotspur.

"Kami lebih memilih mereka kalah. Namun kami tidak bisa mengendalikan apa yang mereka lakukan. Mereka meraih hasil bagus dan ya, tinggal empat pertandingan tersisa," kata Guardiola.

“Saya pikir mereka tidak akan kehilangan poin dan kami tahu persis apa yang harus kami lakukan.”

City selanjutnya akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan nanti.

Premier League Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.265

Bagikan