Manchester City Lepas Aymeric Laporte ke Al Nassr, Kabar Buruk untuk Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Agustus 2023
Manchester City Lepas Aymeric Laporte ke Al Nassr, Kabar Buruk untuk Barcelona
Aymeric Laporte (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023 relatif efisien. The Citizens baru akan bergerak dengan mengamati perkembangan pada transfer pemain, baik itu melepas atau merekrut pemain baru.

Sejauh ini tim arahan Pep Guardiola baru merekrut dua pemain asal Kroasia, Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol, serta melepas empat pemain: Riyad Mahrez, Yangel Herrera, Ilkay Gundogan, dan Benjamin Mendy.

Aktivitas transfer Man City pun belum berakhir. Seperti yang pernah dituturkan Guardiola sebelumnya, ia tak menahan pemain yang ingin pergi dan salah satu pemain itu adalah bek asal Spanyol, Aymeric Laporte.

Pemain berusia 29 tahun sudah memenangi lima titel Premier League dan meraih treble musim lalu, serta menjadi pemain kunci Man City sejak direkrut dari Athletic Bilbao pada 2018. Namun kini Laporte tak lagi jadi pemain penting bagi Man City.

Baca Juga:

Sebelum Bola Ditendang, Berbatov Ramal Manchester United Juara Premier League Musim Ini

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Burnley 0-3 Manchester City: Awal Manis untuk Sang Juara Bertahan

Laporte jarang main musim lalu setelah kedatangan Manuel Akanji dan Nathan Ake. Semakin sulit baginya bersaing musim ini setelah klub merekrut Gvardiol dari RB Leipzig. Tak ayal Man City tak menahannya pergi.

Seperti dilaporkan oleh David Ornstein di Athletic, Man City telah menerima tawaran dari Al Nassr untuk Laporte. Sang pemain terbuka pergi ke Arab Saudi dan gabung klub yang memiliki Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles.

"Manchester City menerima tawaran dari Al Nassr untuk Aymeric Laporte. Bek Spanyol berusia 29 tahun memasuki dua tahun terakhir kontraknya, plus terbuka pindah. Man City bersedia menjual dengan klub Arab Saudi, Al Nassr mendorong transfer itu cepat terjadi," papar Ornstein.

Penjualan itu dapat membantu Man City mendapatkan dana untuk merekrut gelandang serang West Ham United, Lucas Paqueta, yang dibanderol 100 juta poundsterling. Man City butuh gelandang serang kreatif setelah Kevin De Bruyne cedera.

Sebaliknya untuk FC Barcelona itu menjadi kabar buruk. Bukan karena mereka membidik Laporte, tetapi dilansir dari Sport-English Barcelona berharap dapat menjual Clement Lenglet ke Al Nassr sebesar 15 juta euro.

Dana segar dibutuhkan Barcelona untuk merekrut pemain baru yang notabene full-back Man City, Joao Cancelo. Dengan fokus Al Nassr kepada Laporte, mereka bisa melupakan transfer Lenglet yang pada akhirnya tak menguntungkan Barcelona.

Aymeric Laporte Bursa transfer Manchester City Al-Nassr Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan