Burnley 0-3 Manchester City: Awal Manis untuk Sang Juara Bertahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Burnley 0-3 Manchester City: Awal Manis untuk Sang Juara Bertahan
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan 0-3 melawan Burnley pada laga pembuka Premier League 2023-2024, di Turf Moor, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Hasil tersebut menjadi awal yang manis untuk sang juara bertahan.

Manchester City mengawali perjalanan musim ini dengan kemenangan. Erling Haaland menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu sudah membuka keran gol Manchester City ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4. Gol datang melalui skema sepak pojok.

Awalnya, Rodri yang mendapatkan bola liar melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Haaland yang berada di antara pemain lainnya berhasil menyambar bola dan mendulang gol. Manchester City memimpin satu gol.

Baca Juga:

Sebelum Bola Ditendang, Berbatov Ramal Manchester United Juara Premier League Musim Ini

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Manchester United Sepakat Jual Harry Maguire ke West Ham

Haaland kembali menjadi ancaman bagi lini pertahanan tuan rumah. Ia nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-11. Namun, bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Akhirnya, Haaland benar-benar mengemas gol keduanya memasuki menit ke-36. Mendapatkan umpan dari Julian Alvarez, Haaland yang tidak terkawal menyelesaikannya dengan tenang.

Tertinggal dua gol, Burnley mencoba melakukan tekanan. Namun, hanya sedikit percobaan yang mengarah ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-55, Rodri dua kali mengancam gawang Burnley. Pertama, sang gelandang melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa digagalkan kiper tuan rumah. Kedua, tembakannya usai menerima sepak pojok kembali diamankan.

Pantang menyerah, akhirnya Rodri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Pemain tim nasional Spanyol itu memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Burnley melalui tembakan jarak dekat.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan. Satu peluang Burnley 10 menit jelang bubar gagal berbuah menjadi gol. Manchester City pun menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Berikutnya, skuad asuhan Pep Guardiola itu akan menantang Sevilla pada pertandingan Piala Super Eropa, di Karaiskakis Stadium, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): James Trafford; Connor Roberts, Dara O'Shea, Ameen Al Dakhil, Jordan Beyer; Luca Koleosho, Sander Berge, Josh Cullen, Vitinho; Mohamed Zeki Amdouni, Lyle Foster.

Pelatih: Vincent Kompany

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Rico Lewis; Kevin De Bruyne, Rodri; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Manchester City Burnley Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan