Manajemen Madura United Buka Suara Aktivitas Transfer Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 November 2023
Manajemen Madura United Buka Suara Aktivitas Transfer Pemain
Manajer Madura United Umar Wachdin. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United mendapatkan sorotan besar pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Bukan karena rekrutan hebat yang didatangkan melainkan kemampuan mereka dalam melanjutkan kompetisi.

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi menara BTS 4G Kominfo.

Kejaksaan Agung menduga pria asal Sumenep itu menerima aliran dana haram. Tak tangung-tanggung, nilainya mencapai Rp40 miliar.

Bukan hanya itu saja, sejumlah sponsor Madura United rupanya masuk dalam badai kekacauan tersebut. Bila ditelisik, sponsor yang menempel di jersei memiliki keterkaitan dengan tersangka lain dalam kasus yang sama.

Baca Juga:

Thomas Doll Yakin Gustavo Almeida Solusi Lini Depan Persija Jakarta

Persib Bandung Pulangkan I Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC

Namun, manajemen Madura United membantah sejumlah tudingan tersebut. Beberapa waktu lalu, mereka bahkan berkomitmen untuk terus membayar gaji bulanan pemain, pelatih dan staf ofisial.

Terkait pergerakan transfer yang pasif, manajer Madura United, Umar Wachdin punya alasan tersendiri. Menurutnya, tak mudah melakukan perekrutan pemain di jeda musim kali ini.

"Kendalanya tahun ini tidak seperti tahun kemarin. Tahun kemarin, Liga 1 bursa transfernya beda dengan Liga 2. Tapi tahun ini transfernya beririsan," ungkapnya.

"Untuk dapat pemain bagus di posisi-posisi tertentu agak sedikit tricky," imbuh Umar.

Pria asal Pamekasan itu memastikan tak tinggal diam dalam memenuhi permintaan pelatih Mauricio Souza. Apalagi, posisi mereka terus melorot di papan klasemen.

Madura United kini 'terperosok' di peringkat keenam dengan 31 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari Borneo FC Samarinda di puncak klasemen.

"Pelatih sudah diskusikan dan sedang kami coba lakukan. Striker, gelandang, bek, kayaknya semua posisi deh. Artinya posisi apapun yang diminta pelatih, akan coba kami provide," jelasnya.

"Ada beberapa (pemain incaran) yang mudah sih pemain-pemain non klub yang akan kami coba. Atau juga pemain di Liga 2 namun secara kualitas di Liga 1," tutup Umar. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan