Premier League

Man City Vs Aston Villa: Catatan Spesial di Balik Hat-trick Phil Foden

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 April 2024
Man City Vs Aston Villa: Catatan Spesial di Balik Hat-trick Phil Foden
Phil Foden (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang Manchester City, Phil Foden, jadi bintang kemenangan melawan Aston Villa. Pemain tim nasional Inggris itu mencetak hat-trick. Menurut statistik, ada catatan spesial di balik tiga gol tersebut.

Man City mengalahkan Aston Villa dengan skor meyakinkan 4-1 pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Kamis (4/4). Phil Foden jadi kunci kemenangan The Citizens.

Awalnya, pertandingan sempat sama kuat dengan skor 1-1 setelah gol Rodri pada menit ke-11 disamakan Jhon Duran sembilan menit kemudian.

Baca Juga:

3 Alasan pada Akhirnya Juara Premier League 2023-2024 adalah Manchester City

Manchester City Cari Pelapis Ederson, Stefan Ortega Berpeluang Hengkang

Manchester City Bakal Mengalahkan Arsenal, tetapi yang Juara Tetap Liverpool

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Setelah itu, Phil Foden tidak terhentikan usai mencetak tiga gol yang masing-masing tercipta pada menit ke-45+1, menit ke-62, dan menit ke-69.

Opta Joe mencatat, itu adalah hat-trick ketiganya di Premier League. Foden mengkreasikan tiga hat-trick ketika usianya baru 23 tahun.

Lebih lanjut, ia hanya kalah dari beberapa pemain sebagai pencetak hat-trick terbanyak di bawah usia 24 tahun. Pemain-pemain tersebut adalah Robbie Fowler (7), Michael Owen (7), Harry Kane (6), dan Erling Haaland (5).

Usai pertandingan, Pep Guardiola pun memberikan sanjungan kepada Foden. Ia semringah dengan kemampuan Foden dalam menyelesaikan peluang.

"Dia bisa melakukan apa pun yang diinginkan. Dia adalah pemain kelas atas dan kami tahu itu," ungkap Pep Guardiola menurut laporan ESPN.

"Ketika kami menekan, Foden punya akal sehat. Dia tidak butuh banyak sentuhan untuk memasukkan bola ke gawang," timpalnya.

Phil Foden Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.571

Bagikan