Maksud Mulia di Balik Aksi Kiper West Ham Gunakan Headphone Sebelum Pertandingan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Oktober 2023
Maksud Mulia di Balik Aksi Kiper West Ham Gunakan Headphone Sebelum Pertandingan
Alphonse Areola (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang West Ham United, Alphonse Areola, melakukan aksi unik sebelum berlaga. Ia terlihat menggunakan headphone ketika memasuki stadion. Lantas, apa makna di balik tindakan sang penjaga gawang?

Pemandangan menarik tersaji pada pertandingan West Ham United melawan Newcastle United. Pemain keturunan Filipina dan Prancis itu memasuki lapangan dengan menggunakan headphone peredam bising.

Rupanya, ada maksud baik di balik aksi Areola. Ia melakukannya sebagai bentuk dari dukungan kepada maskot anak-anak West Ham yang bernama Charlie.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Headphone yang dipakai Areola biasanya digunakan oleh penderita autisme, terutama anak-anak, untuk menekan kebisingan di sekitar. Dengan begitu, mereka akan lebih tenang dan tidak cemas.

Tindakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Areola kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Ia ingin memberikan pemahanan kepada masyarakat luas jika sepak bola bisa dinikmati semua kalangan dengan tetap menekankan kepada toleransi.

Pertandingan ini untuk semua orang," tulis sang kiper di Instagram Story.

Ayah Charlie, John, mengatakan jika inisiatif datang langsung dari Areola. Ia merasa senang karena sang kiper mau melakukannya.

"Charlie autis dan memakai pelindung telinga untuk meredam suara keras. Areola mendapatkan informasi sebelum pertandingan dan ingin memakainya juga untuk membuat Charlie nyaman. Itu membuat hari-harinya menyenangkan. Aksi yang berkelas," kata John.

Sebelumnya, tindakan serupa juga dilakukan penggawa West Ham lainnya, Jarrod Bowen. Selain itu, pemain Fulham, Tim Ream, juga pernah melakukan hal yang sama.

Alphonse-Areola West ham united Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan