Madura United Tanpa Novan Sasongko hingga Dua Bulan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Juli 2023
Madura United Tanpa Novan Sasongko hingga Dua Bulan
Novan Sasongko. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United bakal ditinggal Novan Sasongko dalam waktu yang cukup lama. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa cedera lutut kanan yang dialaminya, lebih parah dari dugaan awal.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya memiliki cedera di tempat yang sama. Insiden kontra Persib Bandung di pekan perdana membuatnya harus menepi sejenak dari lapangan.

"Novan ada trauma cedera di lutut kanannya. Jadi saat lawan Persib Bandung, pemain lawan berbenturan dengan dia dan mengenai lututnya. Kami tidak bisa memastikan kapan dia kembali karena ada evaluasi dengan dokter di sana," ungkap fisioterapi Madura United, Adriel Santos.

Walau begitu, staf asal Brasil itu memastikan bila Novan tak perlu sampai naik meja operasi. Hanya saja, pemulihan cederanya bakal memakan waktu lama setidaknya hingga awal bulan September mendatang.

Baca Juga:

Pernah Bersama di PSM, Ezra Walian Bicara soal Sosok Bojan Hodak

Posisi Aji Santoso Aman, Manajemen Persebaya Tak Berencana Ganti Pelatih


"Yang saya lakukan adalah melakukan terapi dan kemungkinan bisa enam sampai delapan minggu. Ada beberapa tahapan, kontrol nyeri adalah tahap pertama. Baru kemudian kami latih ototnya agar kembali kuat," jelasnya.

Cedera 'dadakan' yang dialami Novan memaksa pelatih Mauricio Souza melakukan eksperimen. Koko Ari Araya yang terbiasa bermain sebagai bek sayap kanan, diberi tanggung jawab untuk menjalankan peran seniornya.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sejatinya masih memiliki opsi lain di bangku cadangan. Sayangnya, Andik Rendika Rama dianggap kalah bersaing dengan pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Kualitas fisiknya memang terbukti membantu Madura United. Sepanjang 90 menit pertandingan, ia terus naik turun untuk meredam pemain lawan dan membantu penyerangan timnya.

"Saya tahu Koko selalu bermain di bek kanan. Tetapi dia pemain yang pintar, punya kekuatan fisik dan teknis bagus. Saya lihat dia akan bermain bagus di posisi baru," ucap Souza. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Novan setya sasongko Liga 1 Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan