Posisi Aji Santoso Aman, Manajemen Persebaya Tak Berencana Ganti Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juli 2023
Posisi Aji Santoso Aman, Manajemen Persebaya Tak Berencana Ganti Pelatih
Manajer Yahya Hasan Alkatiri (kanan) menegaskan Aji Santoso (kiri) tetap sebagai pelatih Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Hasan Alkatiri memastikan posisi Aji Santoso sebagai pelatih aman. Kini, manajemen bertekad Persebaya dapat menebus kekecewaan fans dengan memberikan hasil terbaik di pekan keempat Liga 1 2023/2024.

Hasil kurang memuaskan yang diraih Persebaya dari tiga laga terakhir memunculkan isu Aji Santoso angkat koper. Apalagi, dua laga kandang gagal meraih poin penuh, masing-masing ditahan imbang Barito Putera (1-1) dan RANS Nusantara FC (2-2).

Rumor tersebut semakin santer ketika Aji Santoso beserta seluruh asistennya bertemu dengan perwakilan manajemen, Direktur Candra Wahyudi dan manajer Yahya Alkatiri. Kondisi ini membuat manajemen Persebaya tidak bertindak gegabah dengan menyingkirkan pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga:

Pernah bersama di PSM, Ezra Walian Bicara soal Sosok Bojan Hodak

Persebaya Catatkan Hasil Minor di 3 Laga, Aji Santoso Bantah Ada Konflik Internal

“(Kaget juga) padahal kami bertemu tujuannya untuk berdiskusi agar menghasilkan hal baik bagi tim. Dalam pertemuan itu, kami memberi semangat tim pelatih di tengah tren negatif saat ini,” ujar Yahya Alkatiri.

Mantan manajer Persik Kediri itu menjelaskan jika situasi seperti ini tak sekali dialami Persebaya. Yahya Alkatiri mencontohkan pada beberapa musim lalu ketika kantor Persebaya mendapat kiriman karangan bunga oleh Bonek.

Karena itu, manajemen masih memberi kepercayaan kepada mantan pelatih Persela Lamongan tersebut untuk membawa Bajol Ijo bangkit dan berprestasi di kompetisi musim ini. Bahkan, dipastikan tidak tekanan kepada Aji Santoso beserta seluruh asistennya ketika tandang menghadapi Persija Jakarta nanti.

“Tidak ada (tekanan), kita semua terukur. Semua, dalam pertemuan, sudah sepakat untuk kembali meraih kemenangan. Manajemen berharap semuanya bekerja keras dan kembali meraih tiga angka,” tegas Yahya Alkatiri.

“Apa pun bisa terjadi tapi semua itu terukur. Kami hanya mengingatkan target juara tidak ada yang berubah,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan