Maaf Barcelona, Kepindahan Dembele ke PSG Sudah Suratan Takdir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 November 2023
Maaf Barcelona, Kepindahan Dembele ke PSG Sudah Suratan Takdir
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele, menceritakan kepindahannya dari Barcelona. Dembele merasa memang pada akhirnya ia akan bergabung dengan PSG.

Ousmane Dembele telah menjadi penggawa Barcelona sejak musim panas 2017. Ketika itu, ia meninggalkan Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 135 juta euro.

Hari-hari Dembele di Barcelona sempat berwarna abu-abu. Sebab, pemain asal Prancis itu mengalami sejumlah cedera parah yang menghambat perkembangan kariernya.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Di Depan Masyarakat Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Namun, awan hitam mulai pergi setelah Xavi Hernandez mengambil alih Barcelona. Dembele sering mendapatkan kepercayaan tampil sebagai pemain inti. Ia menjawabnya dengan catatan 10 gol dan 22 assist dalam 66 laga di bawah kepemimpinan Xavi.

Sayangnya, kebersamaan Dembele dan Barcelona mencapai titik penghabisan. Sebab, Dembele menerima tawaran memperkuat PSG.

"Kepindahan saya dari Barcelona? Itu adalah dua musim terbaik saya dengan seorang pelatih yang memberikan kepercayaan. Namun, saya memang ingin bergabung dengan PSG. Jadi, ini terjadi karena PSG yang membuat saya berubah pikiran daripada sekadar meninggalkan Barca," ujar Dembele, seperti dinukil L'Equipe.

"PSG dan presidennya sudah lama tertarik kepada saya. Ketika masih di Dortmund, kami sudah menjalin kontak."

"Saat itu, saya memang ingin membela Barcelona. Ada juga kontak yang terjadi pada 2019 dan kemudian pada musim panas tahun ini," jelasnya.

"Presiden PSG menunjukkan jika dia sangat ingin mendatangkan saya. Kemudian, saya berbicara dengan pelatih dan direktur PSG. Saya juga menyukai proyek PSG."

Dembele tidak menampik jika berat meninggalkan Barcelona. Apalagi, Xavi dan manajemen Barca juga ingin ia bertahan lebih lama. Namun, Dembele merasa memang pada akhirnya ia akan menuju PSG.

"Saya merasa sudah takdir jika pada akhirnya saya bergabung dengan PSG. Toh, saya punya banyak teman yang menyukai PSG dan mereka selalu berusaha untuk saya bergabung," ulas Dembele.

Ousmane Dembele telah tampil dalam 13 pertandingan pada musim ini. Pemain 26 tahun itu berkontribusi dengan tiga assist.

Ousmane Dembele Barcelona Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan