Luton Town 1-1 Liverpool: Tim Promosi Masih Menyulitkan The Reds

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 November 2023
Luton Town 1-1 Liverpool: Tim Promosi Masih Menyulitkan The Reds
Luton Town 1-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Luton Town, memberi kejutan di pekan 11 saat menjamu Liverpool di Kenilworth Road, Minggu (05/11) malam WIB. Laga berakhir imbang 1-1 dan itu membuktikan kesulitan bermain The Reds melawan tim promosi.

Menilik catatan Opta, Liverpool gagal menang di empat laga tandang terakhir Premier League melawan tim-tim promosi, dua kali imbang dan dua kali kalah. Itu jadi catatan terpanjang sejak Maret 2012.

Liverpool kini berada di urutan tiga klasemen dengan 24 poin dari 11 laga, di bawah Manchester City (27 poin) dan Tottenham Hotspur (26 poin), yang baru memainkan 10 laga.

Luton Town berusaha mendapatkan poin kala menjamu Liverpool di Kenilworth Road. Rob Edwards menurunkan formasi 3-5-2, sementara Jurgen Klopp dengan taktik 4-3-3 untuk Liverpool dan Luis Diaz sudah kembali ke dalam skuad.

Baca Juga:

Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Jelang Lawan Bournemouth di Piala Liga, Liverpool Beri Kabar Terbaru soal Luis Diaz

Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz

Luton mengimbangi dengan baik permainan Liverpool dan bahkan memiliki peluang pada 45 menit pertama. Pemain senior asal Inggris, Ross Barkley, menciptakan peluang yang ditepis oleh kiper Liverpool, Alisson.

Namun, Liverpool juga menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang Luton yang dijaga Thomas Kaminski. Sang kiper menjaga dengan baik gawang Luton dan melakukan beberapa penyelamatan, termasuk menepis peluang dari Diogo Jota.

Kedudukan tanpa gol bertahan hingga turun minum. Luton, di luar dugaan, mampu membuat Liverpool frustrasi dan tim tamu tak dapat menjebol gawang Luton yang dikawal Thomas Kaminski.

Di babak kedua, masing-masing pelatih melakukan pergantian pemain. Liverpool masih dominan dengan penguasaan bola, mencapai persentase 69,9 persen, tetapi Luton bertahan dengan baik dan meminimalisir serangan Liverpool.

Selain itu, penampilan Kaminski juga gemilang di laga ini dan ia mengagalkan peluang lainnya di menit 79 dari gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch.

Satu menit setelah penyelamatan gemilang tersebut, Luton sukses mencetak gol dari mantan pemain Manchester United, Tahith Chong. Memanfaatkan serangan balik cepat, Chong mencetak gol dan membawa Luton unggul.

Gol tersebut sempat dicek melalui VAR, tetapi wasit tidak mengubah keputusan dan mengesahkannya. Liverpool terus berjuang mencetak gol di waktu tersisa.

Benar saja, semangat pantang menyerah mereka membuahkan hasil ketika pemain pengganti, Luis Diaz, menjadi penyelamat Liverpool dengan golnya. Menerima umpan silang Harvey Elliott, Diaz menanduk bola mengungguli Issa Kabore dan mencetak gol.

Gol tersebut tercipta di menit 90+5 dan menjadi yang terakhir tercipta di Kenilworth Road. Luton Town dan Liverpool bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain

Luton Town (3-5-2): Thomas Kaminski; Gabriel Osho, Tom Lockyer, Teden Mengi; Issa Kabore, Ross Barkley, Marvelous Nakamba, Andros Townsend, Alfie Doughty; Carlton Morris, Chiedozie Ogbene.

Pemain Cadangan: Jayden Luker, Pelly-Ruddock Mpanzu, Zack Nelson, Ryan Giles, Tahith Chong, Tim Krul, Elijah Adebayo, Jordan Clark, Jacob Brown.

Pelatih: Rob Edwards

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota.

Pemain Cadangan: Ben Doak, Wataru Endo, Caoimhin Kelleher, Konstantinos Tsimikas, Cody Gakpo, Luis Diaz, Joel Matip, Jarell Quansah, Harvey Elliott.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Premier League Luton Town
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan