Lupakan Sandro Tonali, Ruben Loftus-Cheek Bisa Tingkatkan Permainan AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Juni 2023
Lupakan Sandro Tonali, Ruben Loftus-Cheek Bisa Tingkatkan Permainan AC Milan
Ruben Loftus-Cheek (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan memasuki era baru tanpa Paolo Maldini dan Frederic Massara pada area teknik, area yang fokus memantau dan merekrut pemain. Belum selesai masalah itu Il Rossoneri justru kehilangan gelandang andalan Sandro Tonali.

Milan menyetujui penawaran Newcastle United sebesar 70 juta euro untuk pemain timnas Italia tersebut. Hal itu membuat kesal fans, sebab mereka melihat Tonali sebagai pemain masa depan dan jangka panjang Milan (usia Tonali baru berumur 23 tahun).

Penjualan Tonali disorot tetapi menurut mantan pelatih legendaris Milan, Arrigo Sacchi, fans tak perlu khawatir karena gaya main atau filosofi sepak bola klub lebih penting ketimbang individu.

Baca Juga:

Mentalitas Digembleng Ibrahimovic, Tonali Akan Sukses di Premier League

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Uang Bisa Dicari, tetapi Tidak dengan Sandro Tonali

"Fans harus ingat bahwa gaya bermain lebih penting daripada pemain," ucap Sacchi seperti dilansir Football-Italia.

"Tanpa itu, bahkan juara besar pun akan kesulitan. Milan memenangkan gelar Serie A tanpa nama besar, memainkan sepak bola yang bagus dan menghibur. Ini harus menjadi titik referensi."

"Bermain dengan baik, memiliki motivasi dan etika yang kuat. Ini adalah kualitas mendasar untuk melangkah jauh. Stefano Pioli adalah pelatih yang bijaksana dan mengetahui rahasia ini."

Milan kehilangan Tonali dan klub membidik penggantinya untuk mengisi satu slot kosong pada posisi gelandang. Dia adalah gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Pemain asal Inggris dinilai bukan pengganti ideal bagi Tonali khususnya karena gaya main yang berbeda. Akan tapi menurut Sacchi, Loftus-Cheek dapat memberikan warna permainan berbeda dan meningkatkan performa Milan.

"Beberapa figur fundamental untuk klub seperti Milan. Anda akan melihat bahwa Milan akan bertaruh pada pemain muda, mencoba meniru Napoli," tambah Sacchi.

"Tak lupa mereka meraih gelar setelah menjual Koulbaly, Insigne, Mertens dan Fabian Ruiz, pemain paling terkenal mereka."

"Loftus-Cheek kuat secara fisik, dia banyak bergerak yang sangat penting dalam sepak bola saat ini. Dia juga memiliki pengalaman internasional dan ini dapat membantu grup berkembang," papar Sacchi.

Ruben Loftus-Cheek Milan AC Milan Transfer Isu Transfer Bursa transfer Sandro Tonali
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan