Lumat Burnley, Skuad Muda Chelsea Tunjukkan Perkembangan Signifikan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Oktober 2023
Lumat Burnley, Skuad Muda Chelsea Tunjukkan Perkembangan Signifikan
Burnley 1-4 Chelsea (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Perlahan, Chelsea menemukan momentum untuk terus meraih kemenangan. Pasca mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 The Blues menang telak 4-1 atas Burnley di Turf Moor, Sabtu (07/10) malam WIB, pada pekan delapan Premier League.

Empat gol Chelsea datang dari gol bunuh diri Ameen Al-Dakhil (42'), Cole Palmer (50' penalti), Raheem Sterling (65'), dan Nicolas Jackson (74') yang membalas gol Wilson Odobert (15'). Chelsea dominan dengan 63 persen penguasaan bola.

Untuk kali pertama sejak Oktober 2022 Chelsea memenangi dua laga tandang beruntun di Premier League. Tak mudah bagi anak-anak asuh Mauricio Pochettino bermain konsisten musim ini, apalagi dengan banyaknya pemain absen karena cedera.

Selain itu, Chelsea memiliki skuad muda yang minim pengalaman di Premier League. Chelsea memperlihatkan perkembangan besar dan belajar dari pengalaman saat kalah melawan tim seperti Nottingham Forest dan West Ham United.

Baca Juga:

Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool

Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah

Burnley 1-4 Chelsea: The Blues Lanjutkan Catatan Superior di Turf Moor

"Ketika kami kalah dalam beberapa pertandingan melawan Nottingham Forest dan West Ham, kami sedang membangun tim. Kami adalah grup muda sekarang, kami adalah tim muda," ucap Pochettino di laman resmi Chelsea.

"Ketika Anda memiliki beberapa pemain muda dan beberapa pemain berpengalaman yang bermain bersama, hal itu tidak terjadi dalam hitungan detik, itu hanya masalah waktu."

“Kami tampil sangat baik, tapi tentu saja para pemain tahu betul bahwa mereka perlu berkembang untuk menambah kualitas tim yang lebih baik. Itu hanya seiring berjalannya waktu, mulai mengenal satu sama lain dan tampil."

“Kami sedang memulihkan pemain sekarang karena kami mengalami terlalu banyak masalah, yang juga membantu tim untuk meningkatkan level. Persaingannya akan ketat dan sulit bagi saya untuk memilih tim, namun itu adalah hal yang saya sukai. Saya harap itu segera terjadi," harapnya.

Pochettino berharap skuadnya terus berkembang dan yang paling penting, dapat menjaga konsistensi bermain. Ia menantikan pemain-pemain Chelsea yang cedera, pulih kembali dan menambah ketatnya kompetisi dalam merebutkan tempat bermain.

"Dalam sepak bola, yang terpenting adalah performa dan para pemain perlu merasa bahwa mereka pantas bermain. Jika kami ingin konsisten dan berjuang untuk hal-hal besar, kami harus konsisten di setiap pertandingan," imbuh Pochettino.

'Itu akan membutuhkan persaingan yang baik di antara mereka. Kami mempunyai skuad yang sangat bertalenta, namun saat ini karena berbagai alasan kami tidak dapat menggunakan seluruh potensi yang ada dalam skuad."

"Nasib buruk dalam beberapa situasi, tapi saya pikir seiring berjalannya waktu kami akan berada di posisi yang kami inginkan."

"Ketika semua pemain fit, maka akan terjadi persaingan yang sangat besar dan akan sangat baik bagi tim untuk mempertahankan level yang kami perlukan jika kami ingin memperjuangkan hal-hal besar," pungkas Pochettino.

Chelsea Premier League Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan