Luka Modric Terancam Masuk Penjara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 Juni 2023
Luka Modric Terancam Masuk Penjara
Luka Modric (twitter)

BolaSkor.com - Bintang Real Madrid asal Kroasia Luka Modric didakwa di Kroasia atas dugaan kesaksian palsu pada kasus persidangan terkait korupsi sepak bola.

Modric diduga memberikan keterangan tidak benar tentang kesepakatan keuangan yang dimiliki dengan Zdravko Mamic, mantan direktur Dinamo Zagreb. Selain Modric, dakwaan serupa dijatuhkan kepada Dejan Loveren.

Pada 2018 Mamic dinyatakan bersalah atas beberapa dakwaan, termasuk menghasilkan keuntungan ilegal dari transfer pemain ketika dia memimpin Dinamo Zagreb, termasuk kesepakatan yang membawa Modric ke Tottenham Hotspur pada 2008 dan Lovren ke Lyon pada 2010. Mamic dijatuhi hukuman sampai enam setengah tahun penjara, tetapi melarikan diri ke Bosnia.

Baca Juga:

Belajar Kesetiaan dari Luka Modric

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Modric dan Lovren menjadi saksi pada persidangan mantan petinggi Dinamo Zagreb Zdravko Mamic. Mereka saat itu dimintai kesaksian mengenai detail transfer keduanya dari klub juara Liga Kroasia tersebut.

Kedua pemain didakwa memberi kesaksian palsu pada 2018, kemudian dicabut karena kurangnya bukti. Namun jaksa penuntut umum Kroasia mengatakan pada Kamis (29/6) bahwa ada cukup bukti Modric dan Lovren memberikan kesaksian palsu selama persidangan awal.

Modric didakwa hanya beberapa hari setelah Real Madrid memastikan dirinya bertahan untuk semusim lagi, setelah memperpanjang kontraknya sampai Juni 2024.

Kini, dengan dakwaan ini Modric dan Lovren terancam hukuman bui. Jika terbukti bersalah keduanya menghadapi hukuman penjara maksimal lima tahun.

Luka Modric Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan