Luka Modric Tambah Masa Bakti dengan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Juni 2023
Luka Modric Tambah Masa Bakti dengan Real Madrid
Luka Modric (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid berusaha menebus kegagalan musim lalu dalam mempertahankan titel LaLiga dan juga bersaing di Liga Champions. Era baru pun dimulai seiring kepergian Karim Benzema dan Marco Asensio.

Regenerasi berlanjut dengan kepastian Madrid mendapatkan gelandang berusia 20 tahun, Jude Bellingham, dari Borussia Dortmund sebesar 103 juta euro. Itu melanjutkan proyek peremajaan Los Blancos.

Sebelum Bellingham datang Madrid sudah memiliki Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Rodrygo Goes. Kendati demikian Madrid tak begitu saja terlalu mengandalkan pemain muda.

Tim besutan Carlo Ancelotti masih mengandalkan pemain senior dalam skuad. Itu terlihat dengan masih bertahannya Toni Kroos, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, dan Luka Modric. Nama yang disebut terakhir bahkan teken kontrak baru.

Baca Juga:

Belajar Kesetiaan dari Luka Modric

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Luka Modric, 37 tahun, teken kontrak baru berdurasi setahun yang membuatnya bertahan hingga 2024 setelah kontrak sebelumnya habis di akhir Juni ini. Pada 2024 usia Modric menjadi 38 tahun tetapi saat ini kondisinya masih prima dan punya peran penting di lini tengah Madrid.

"Real Madrid C. F. dan Luka Modric telah setuju untuk memperpanjang kontrak sang pemain, yang membuatnya terikat kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024," demikian pernyataan dari Real Madrid.

Dengan kepastian tersebut, Modric tidak mengikuti jejak pemain top Eropa lainnya yang melanjutkan karier di Arab Saudi - Modric juga ditaksir klub Arab.

"Diyakini Luka Modric menerima salah satu dari tawaran kontrak terbesar sepanjang masa di dunia sepak bola dari Arab Saudi. Dia memutuskan untuk menolaknya dengan rasa hormat," papar pakar transfer, Fabrizio Romano.

"Hanya ada satu alasan: dia ingin bermain, bertarung, dan menang lagi di klub dalam hidupnya, Real Madrid."

Kapten timnas Kroasia gabung Real Madrid pada 2012 dari Tottenham Hotspur. Selama 11 tahun dengan Madrid, Modric telah bermain 488 kali dan memenangi 23 trofi yakni: lima Liga Champions, lima Piala Dunia Antarklub, empat Piala Super Eropa, tiga LaLiga, dua Copa del Rey, dan empat Piala Super Spanyol.

Modric Luka Modric Madrid Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.866

Bagikan