Luca Waldschmidt: Menggila di Piala Eropa U-21, Jerman Temukan Suksesor Miroslav Klose

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Juni 2019
Luca Waldschmidt: Menggila di Piala Eropa U-21, Jerman Temukan Suksesor Miroslav Klose
Luca Waldschmidt (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Eropa U-21 yang tengah berlangsung saat ini tidak memiliki magnet sebesar Piala Dunia atau Piala Eropa, tapi, bagi pecinta sepak bola Eropa sejati serta pemandu bakat klub-klub top Eropa, turnamen itu sangatlah menarik.

Publik akan disuguhkan dengan penampilan pemain-pemain bertalenta yang bisa jadi disaksikan di masa depan sebagai bintang di Benua Biru. Apalagi, beberapa pemain yang beraksi di dalamnya pernah memperkuat timnas senior.

Satu nama yang sedang mencuri perhatian saat ini adalah penyerang berusia 23 tahun, Luca Waldschmidt. Striker SC Freiburg mengejutkan turnamen melalui torehan lima gol dari 10 gol yang diciptakan timnas Jerman U-21 di penyisihan grup Piala Eropa U-21.

Baca Juga:

Kambing Hitam Kegagalan Inggris di Piala Eropa U-21 Bernama Aidy Boothroyd

Pelatih Italia U-21 Mengundurkan Diri, Talenta Dalam Skuat Bukan Jaminan Sukses

Luca Waldschmidt

Penampilan hebat yang diperlihatkan Waldschmidt barangkali bukan hal yang baru lagi bagi fans sepak bola Jerman. Tapi bagi mereka yang belum mengetahuinya, tidak ada yang menduga Waldschmidt lebih bersinar ketimbang Federico Chiesa, Phil Foden, Luka Jovic, atau Moise Kean.

Waldschmidt tidak pernah absen mencetak gol dari tiga laga penyisihan grup B melawan Denmark (18/6), Serbia (21/6), dan Austria (24/6).

Kala menang 3-1 atas Denmark, Waldschmidt menorehkan satu gol yang dilanjutkan hattrick gol ke gawang Serbia (Jerman menang 6-1). Lalu di laga terakhir, ketika imbang 1-1 melawan Austria, Waldschmidt lagi-lagi mencetak gol.

Dalam taktik 4-3-3 yang diterapkan Stefan Kuntz, pelatih timnas Jerman U-21, Waldschmidt tampil hebat bersama tandemnya di depan, Marco Richter, yang terlibat dalam proses lima gol Jerman. Keduanya menjanjikan masa depan cerah untuk timnas senior Jerman.

"Saya tidak tahu persisnya (rahasia duet maut Richter-Waldschmidt). Saya pikir kami saling memahami satu sama lain dengan sangat baik, entah itu di dalam atau luar lapangan pertandingan," tutur Richter, dikutip dari media Jerman, DW.

"Kami bersahabat dan tanpa perlu dikatakan lagi kami saling mendukung satu sama lain. Ini menyenangkan dan Anda bisa melihatnya juga dari luar."

Bagi yang belum mengetahuinya, di negara asal Waldschmidt, Jerman, pemain kelahiran Siegen, 19 Mei 1996 itu diyakini sebagai suksesor Miroslav Klose, legenda dan mantan bomber tajam timnas Jerman.

Breaking News Jerman Jerman U-21 Timnas Jerman Piala eropa u-21 Piala Eropa U21 Sosok Luca Waldschmidt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.851

Bagikan