Premier League

Lolos ke Liga Champions, Mimpi Aston Villa Jadi Kenyataan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 15 Mei 2024
Lolos ke Liga Champions, Mimpi Aston Villa Jadi Kenyataan
Unai Emery (X/AVFCOfficial)

BolaSkor.com - Unai Emery merayakan hari yang istimewa dengan Aston Villa yang meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Ini merupakan pertama kalinya The Villans tampil di kompetisi antarklub elite Eropa sejak 1983.

Tim dari West Midlands ini mengamankan tempat di Liga Champions setelah Tottenham Hotspur mengalami kekalahan 0-2 di kandang dari Manchester City.

Aston Villa, yang telah memenangkan Piala Eropa, pendahulu Liga Champions, pada 1982, belum pernah berkompetisi di tingkat kontinental selama 41 tahun.

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Ini adalah impian kami sejak awal musim untuk bisa berada di sini. Bermain di Liga Champions. Ini adalah pengalaman terbaik," kata Emery.

Baca Juga:

Sempat Diincar Barcelona, Unai Emery Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa hingga 2027

Usai Julian Nagelsmann, Barcelona Kembali Ditolak Unai Emery

Punya Rekor Bagus, Unai Emery Bisa Gagalkan Ambisi Juara Liga Arsenal

Aston Villa saat ini berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 68 poin, unggul lima poin dari Tottenham yang berada di posisi kelima dengan satu pertandingan tersisa.

"Bermain di Premier League melawan tim-tim terbaik dunia itu sangat menantang. Namun, ketika bermain di Liga Champions, Anda berhadapan dengan tim-tim terbaik dari berbagai negara, dan itu sungguh menakjubkan," kata Emery.

"Kami tahu Aston Villa memiliki sejarah yang panjang dan penuh kesuksesan. Kami menyadari tanggung jawab kami untuk meningkatkan level permainan, untuk terus menuntut lebih," tambah Emery.

"Tantangan baru akan dimulai bagi kami. Untuk membangun kembali tim, menjadi lebih kuat, dan terus meningkatkan level kami. Itu adalah tujuan kami," ujarnya.

Unai Emery Aston villa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan