Liverpool Tumbang, Jurgen Klopp Yakin Wasit Salah Ambil Keputusan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 November 2023
Liverpool Tumbang, Jurgen Klopp Yakin Wasit Salah Ambil Keputusan
Toulouse Vs Liverpool (Twitter Toulouse)

BolaSkor.com - Manejer Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara usai menelan kekalahan melawan Toulouse. Klopp merasa, Liverpool seharusnya bisa membawa pulang setidaknya satu poin.

Liverpool bertandang ke markas Toulouse pada matchday 4 Grup E Liga Europa 2023-2024, di Stadium de Toulouse, Kamis (9/11) waktu setempat. Liverpool yang pada tiga laga awal selalu menang kini menelan kekalahan.

The Reds tertinggal dua gol terlebih dahulu usai Aaron Donnum (36') dan Thijs Dallinga (58') mencatatkan namanya di papan skor. Gol bunuh diri Cristian Casseres Jr. pada menit ke-74 sempat memperkecil keadaan menjadi 2-1.

Kemudian, Frank Magri membawa tuan rumah kembali menjauh pada menit ke-76. Laga pun ditutup dengan skor 3-2 usai Diogo Jota mencetak gol pada satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Hasil Pertandingan Liga Europa: Liverpool dan Roma Keok di Markas Lawan

Daripada Jude Bellingham, Jamal Musiala Lebih Menarik di Mata Liverpool

Sejatinya, keadaan sempat sama kuat 3-3 setelah Jarell Quansah mencetak gol pada masa injury time. Namun, wasit menganulirnya setelah menggunakan VAR. Dalam proses gol tersebut, Alexis Mac Allister menyentuh bola dengan tangan.

Sulit menerima kekalahan timnya, Klopp merasa wasit keliru membatalkan gol Liverpool. Sebab, ia menilai Mac Allister tidak handball.

"Saya telah melihat videonya. Bagi saya, itu bukan handball. Namun, bagaimana saya bisa memutuskannya?" tegas Klopp usai pertandingan.

"Sebenarnya, saya sedikit prihatin dengan fakta jika kami ingin bermain lebih baik. Jujur saja, itu masalah utama saya malam ini."

"Pada akhirnya, kami tampil intens dan mengerahkan segalanya. Namun, masalahnya adalah dalam pertandingan sepak bola Anda harus melakukan hal-hal menentukan pada saat yang tepat dan harus dengan benar," kata sang manajer.

Jurgen Klopp tidak menampik jika Liverpool bermain buruk pada duel kali ini. Ada beberapa kesalahan individu yang bersifat fatal, termasuk kesalahan Kostas Tsimikas yang berbuah gol pembuka Toulouse.

"Kami pantang kebobolan gol yang terjadi setidaknya dua kali. Satu gol lainnya saya tidak yakin apakah itu sah atau dianulir."

"Kami benar-benar terbuka. Lini belakang kami terlalu dalam dan serangan balik lawan sangat mematikan. Toulouse menceta lima gol dengan dua yang dianulir dan itu tidak bagus," kata Klopp.

Liverpool Toulouse Breaking News Liga Europa Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan