Liverpool Dapat 4 Kartu Merah dari 7 Laga, Klopp Tak Mau Menasihati Pemainnya

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Oktober 2023
Liverpool Dapat 4 Kartu Merah dari 7 Laga, Klopp Tak Mau Menasihati Pemainnya
Kartu merah Alexis Mac Allister (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memainkan Derby Merseyside melawan Everton di Anfield, Sabtu (21/10) pukul 18.30 WIB, dalam lanjutan pekan sembilan Premier League. The Reds diprediksi kembali ke laju kemenangan.

Usai kalah dari Tottenham Hotspur dan imbang lawan Brighton & Hove Albion, Liverpool akan menjamu Everton yang masih berkutat di papan bawah klasemen. Terlebih, rekor memihak tuan rumah dengan hanya satu kekalahan dari 25 laga Premier League terakhir.

Liverpool menang 11 kali dan imbang 13 kali dari 25 laga tersebut. Apalagi mereka akan bermain di Anfield dan mendapatkan dukungan dari 'pemain ke-12'. Itu semua menjadikan Liverpool sebagai tim unggulan.

Meski begitu ada catatan menarik dari kedisiplinan Liverpool musim ini. Sejak Jurgen Klopp jadi pelatih Liverpool pada 2016, Liverpool punya rekor kedisiplinan yang bagus di Premier League - dan Eropa - dengan hanya sembilan kartu merah selama delapan tahun.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Chelsea Vs Arsenal: The Gunners Akrab dengan Kemenangan

Akan tapi musim ini itu berubah. Liverpool mendapatkan empat kartu merah dari tujuh laga untuk Virgil van Dijk, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, dan Diogo Jota.

Meski beberapa kartu merah itu memicu kontroversi, hal tersebut jadi pemberitaan menarik. Jelang Derby Merseyside, Klopp menegaskan tak perlu baginya menasihati pemain-pemain Liverpool karena statistik tersebut.

"Tidak, kami tidak bisa mempertimbangkan hal-hal yang telah terjadi - tidak. Menurut saya Anda tak bisa melakukannya," tegas Klopp dikutip dari Mirror.

"Jika Anda benar-benar melihatnya, kami seharusnya (hanya) mendapat satu kartu merah dan itu adalah kartu Virgil van Dijk, jadi bagaimana saya bisa mengatasinya? Apa yang harus saya sampaikan kepada para pemain, hati-hati? Hati-hati dengan apa?"

"(Haruskah saya memberi tahu) Diogo Jota, ‘Jangan sentuh pemainnya’? Itu tidak membantu karena dia tidak menyentuh pemain dan tetap dikeluarkan dari lapangan. Jadi tidak, tidak ada yang bisa kami lakukan."

"Jika Anda ingin melihat ke dalamnya, Anda akan melihat selama delapan tahun saya di sini, sebelumnya kami lima atau enam kali memenangkan kompetisi Fair Play. Jadi kami tidak dapat (memenangi trofi) tetapi kami mendapat paling sedikit kuning, paling sedikit merah.‌"

"Saya pikir dua atau tiga kali kami memenangkan kompetisi di Eropa. Jadi (yang jelas) kami tidak menendang pemain lain, kami ingin merebut bola," pungkas Klopp.

Derby merseyside Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.251

Bagikan