Liverpool Bersikeras Ingin Michael Edwards Kembali ke Anfield

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Liverpool Bersikeras Ingin Michael Edwards Kembali ke Anfield
Michael Edwards dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tidak hanya fokus mencari pelatih pengganti Jurgen Klopp yang pergi di akhir musim ini, tetapi juga sosok yang akan menjadi Direktur Olahraga baru menggantikan Jorg Schmadtke.

Klopp akan meninggalkan Liverpool setelah melatihnya sejak 2015 dan nama-nama penggantinya ramai dibahas seperti Xabi Alonso, Ruben Amorim, Steven Gerrard, Antonio Conte, hingga Jose Mourinho.

Musim 2023-2024 masih berjalan untuk Liverpool dalam ambisi quadruple (empat) trofi. Satu titel sudah diraih di Piala Liga dan Virgil van dijk dan kawan-kawan masih bertarung di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Skuad berjuang menjadikan perpisahan Klopp spesial, tetapi manajemen sudah sibuk bekerja menatap pasca era Klopp. Satu nama yang berusaha mereka datangkan kembali adalah Michael Edwards, eks Direktur Olahraga Liverpool.

Baca Juga:

Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Edwards meninggalkan Liverpool pada 2022 setelah 10 tahun lamanya. "Menjadi bagian dari klub ini selama periode ini merupakan suatu kehormatan karena orang-orang yang cukup beruntung untuk bekerja sama dengan saya dan kesuksesan yang kami nikmati," papar Edwards kala itu.

Edwards pergi karena meyakini fase 10 tahun merupakan masa maksimal berada di satu klub. Ia berprinsip tetapi menurut laporan dari Mirror, Liverpool berusaha mendatangkannya kembali karena kinerja hebatnya selama sedekade di klub.

Kala Edwards bekerja di Liverpool, ia berandil besar pada transfer-transfer sukses seperti Fabinho, Virgil van Dijk, Alisson, dan bahkan meyakinkan Klopp merekrut Mohamed Salah ketimbang Julian Brandt.

Kabarnya, Edwards bersedia kembali ke Liverpool apabila ia diberi wewenang penuh untuk kontrol sepenuhnya di klub. Itu artinya, ada kans Edwards ingin Richard Hughes, Direktur Teknik Bournemouth, untuk bekerja dengannya di Liverpool. Edwards mengagumi Hughes.

Liverpool meyakini Edwards dapat membantu pelatih baru nanti dalam menjaga kekuatan tim pasca era Klopp. Edwards jadi kandidat utama karena Schmadtke akan pergi, mengikuti Klopp, dengan status interim dan Julian Ward sudah lama pergi pasca menggantikan Edwards.

Premier League Liverpool Michael Edwards
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan