Liverpool 4-2 Tottenham Hotspur: The Reds Tambah Nestapa Tim Tamu

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Mei 2024
Liverpool 4-2 Tottenham Hotspur: The Reds Tambah Nestapa Tim Tamu
Liverpool 4-2 Tottenham Hotspur (Foto: X)

BolaSkor.com - Liverpool mengakhiri catatan dua laga tanpa kemenangan di Premier League. Pada pekan 36, The Reds menang telak 4-2 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (05/05) malam WIB.

Liverpool saat ini masih berada di urutan tiga klasemen dengan 78 poin dari 36 laga, berada di bawah Arsenal (83 poin) dan Manchester City (82 poin). Sementara hasil itu menambah nestapa The Lilywhites.

Periode 'neraka' tak dilalui Tottenham dengan baik. Empat kekalahan beruntun diderita saat melawan Newcastle United (0-4), Arsenal (2-3), Chelsea (0-2), dan teranyar melawan Liverpool (2-4).

Baca Juga:

Liverpool 2.0 Terus Berjalan Sepeninggal Jurgen Klopp

Arne Slot Cari Bek Tengah Baru, Liverpool Dekati Beberapa Nama

Meski Ribut dengan Jurgen Klopp, Mohamed Salah Bertahan di Liverpool

Tottenham masih bertahan di urutan lima klasemen dan posisi mereka rawan digeser tim-tim di bawah mereka, seperti Newcastle (56 poin), Chelsea (54 poin), dan Manchester United (54 poin).

Jalannya Pertandingan

Tottenham Hotspur berusaha mengakhiri periode buruk setelah kalah tiga kali beruntun. Akan tapi, jadwal tidak menguntungkan mereka dan tim London Utara tersebut menjadi 'lumbung' gol bagi lawan-lawannya.

Hal itu terbukti pada laga di Anfield, markas Liverpool. The Reds bangkit dari dua laga beruntun tanpa kemenangan, bermain bagus melawan Tottenham dan menghibur fans mereka.

Mohamed Salah turun sebagai starter bersama Cody Gakpo dan Luis Diaz di lini depan. Mo Salah sudah mencetak gol di menit 16 ketika ia menerima umpan lambung dari Gakpo dan menanduk bola ke gawang Tottenham. 1-0 Liverpool unggul.

Tottenham berusaha membalasnya dan unggul sedikit dari penguasaan bola, tetapi, mereka tak mampu menciptakan banyak peluang berbahaya ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson. Malah, sebelum turun minum gawang mereka kembali jebol.

Memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Mo Salah yang ditepis Guglielmo Vicario, Andy Robertson ada di posisi yang tepat dan mencetak gol kedua Liverpool. Liverpool unggul 2-0 di paruh pertama laga.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Liverpool kembali mengekspos rapuhnya pertahanan Tottenham. Gakpo turut mencatatkan namanya di papan skor kala menanduk umpan silang dari Harvey Elliott. Gol tercipta dari serangan balik cepat saat Emerson kehilangan bola. Liverpool 3-0 Tottenham.

Liverpool mengatur tempo bermain dengan baik dan membuat sulit situasi bagi Tottenham, sebab, Liverpool juga berbahaya dari serangan balik.

Momentum Liverpool itu berlanjut dengan gol keempat di menit 59. Menerima bola dari Mo Salah, Elliott melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, dari luar kotak penalti, dan membelokkan bola ke sisi kanan gawang Tottenham. 4-0.

Ange Postecoglou melakukan perubahan pemain, salah satunya dengan memainkan Richarlison. Tak butuh waktu lama bagi eks striker Everton itu mencetak gol. Pada menit 72, Richarlison mencetak gol saat menyambut umpan silang mendatar Brennan Johnson. 1-4 Tottenham memperkecil kedudukan.

Pergantian yang dilakukan Postecoglou berbuah manis. Richarlison kali ini memberi assist kepada Son yang mencetak gol kedua Tottenham di menit 77. Oliver Skipp, pemain yang baru masuk, juga berkontribusi pada gol tersebut. 2-4 Tottenham berusaha mengejar.

Tottenham mencetak dua gol tetapi faktanya tidak mudah bagi mereka untuk menyamakan kedudukan di Anfield. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir dan Liverpool menang 4-2 atas Tottenham Hotspur.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson (Joe Gomez 64'), Virgil van Dijk, Jarell Quansah, Trent Alexander-Arnold; Alexis Mac Allister (Ryan Gravenberch 75'), Wataru Endo (Stefan Bajcetic 65'), Harvey Elliott (Dominik Szoboszlai 83'); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz (Darwin Nunez 75')

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (4-3-3): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Emerson Royal (Oliver Skipp 61'); Rodrigo Bentancur (Richarlison 61'), Yves Bissouma, Pape Matar Sarr (Giovani Lo Celso 75'); Brennan Johnson, Son Heung-min, Dejan Kulusevski (James Maddison 61')

Pelatih: Ange Postecoglou

Premier League Liverpool Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan