Liverpool 3-0 Brentford: The Reds Masih Sempurna di Anfield

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 November 2023
Liverpool 3-0 Brentford: The Reds Masih Sempurna di Anfield
Mohamed Salah (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Brentford pada pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/11) malam WIB. Gol-gol Liverpol dicetak Mohamed Salah (39 dan 62) dan Diego Jota (74).

Liverpool memperpanjang catatan selalu menang di kandang di semua kompetisi musim ini menjadi sembilan laga. Liverpool menyamai pencapaian yang dicatat pada Mei hingga Oktober 1980.

Untuk laga kali ini Liverpool tidak diperkuat empat pemain yang turun saat bermain imbang dengan Luton Town. Joe Gomez, Ibrahima Konate, dan Ryan Gravenberch yang cedera, dan Alexis Mac Allister yang menjalani hukuman.

Tuan rumah mencoba mengambil kendali permainan sejak awal laga. Peluang pertama didapat Liverpool tiga menit laga berjalan. Namun bola sepakan Cody Gakpo dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Mark Flekken, kiper Brentford.

Baca Juga:

Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Ayah Luis Diaz Kembali ke Pelukan Keluarga

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-15. Bola tendangan jarak dekat Darwin Nunez masih dapat diblok Flekken dan hanya berbuah sepak pojok.

Memasuki menit ke-22, Nunez membobol gawang Brentford lewat sepakannya, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside. Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang proses gol Nunez dan gol tetap tak diakui karena offside.

Flekken kembali melakukan penyelamatan di menit ke-26. Kali ini dia menepis bola tandukan Virgil van Dijk. Bola muntah tepisan Flekken disundul Matip dan dilanjutkan masuk ke gawang oleh Nunez. Namun asisten wasit kembali mengangkat bendera tanda offside.

Brentford nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-30. Lewat serangan balik, Bryan Mbeumo lolos dari kawalan Trent Alexander-Arnold. Alisson Becker menjadi penyelamat dengan menepis bola sepakan Mbeumo.

Liverpool akhirnya membuka skor lima menit sebelum turun minum. Mohamed Salah yang berhasil membobol gawang Brentford usai menerima umpan Nunez. Ini merupakan gol ke-16 Salah dalam 15 laga kandang beruntun di Premier League.

Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama selesai.

Di paruh kedua, Brentford menciptakan peluang pertama lewat tendangan bebas. Bola sepakan Mathias Jensen bisa ditepis Alisson dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Brentford.

Satu jam waktu berjalan, Brentford meningkatkan tekanan. Namun barisan pertahanan Liverpool yang dikomandoi Van Dijk masih kokoh.

Pada menit ke-62, Liverpool menggandakan keunggulan mereka lewat Salah. Penyerang asal Mesir itu menanduk bola umpan lambung Tsimikas.

Para pemain Breentford sempat protes karena menilai bola sudah meninggalkan lapangan sebelum disepak Tsimikas. Namun gol tetap disahkan. Ini merupakan gol ke-200 Salah selama kiprahnya di Inggris.

Liverpool menjauh pada menit ke-73. Kali ini Diego Jota mencatatkan namanya di papan skor berkat sepakan keras kaki kanannya. Liverpool unggul 3-0.

Dengan hasil ini Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League. Liverpool mengoleksi 27 poin dan unggul selisih gol dari Arsenal di peringkat ketiga.


Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Quansah 89), Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai (McConnell 93), Wataru Endo, Cody Gakpo (Elliott 83); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota (Diaz 83)

BRENTFORD (5-3-2): Mark Flekken; Kristoffer Ajer, Nathan Collins, Ethan Pinnock, Ben Mee, Mads Roerslev (Ghoddos 72); Vitaly Janelt (Frank 46), Mathias Jensen (Yarmolyuk 72), Christian Norgaard; Yoane Wissa (Maupay 72), Bryan Mbuemo

Premier League Liverpool Brentford Mohamed salah Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan