Ayah Luis Diaz Kembali ke Pelukan Keluarga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 November 2023
Ayah Luis Diaz Kembali ke Pelukan Keluarga
Ayah Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar bahagia menyelimuti striker Liverpool, Luis Diaz. Sebab, sang ayah, Manuel Diaz, dilaporkan telah dibebaskan oleh sang penculik setelah 13 hari.

Sebelumnya, kejadian pahit menimpa keluarga Luis Diaz yang berada di Kolombia. Pemberontak sayap kiri, ELN, menculik ayah dan ibu Luis Diaz pada 28 Oktober 2023, di Barrancas.

Mendapatkan kabar tersebut, Diaz terpukul. Meskipun, ia telah kembali memperkuat Liverpool setelah berupaya memulangkan keluarganya itu.

Baca Juga:

Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz

Kini, setelah sang ibu dibebaskan dalam beberapa jam usai penculikan, sang ayah menyusul. Meskipun, butuh waktu 13 hari hingga sang penculik mau membebaskan ayah Diaz.

ELN menyerahkan ayah Luis Diaz kepada pejabat PBB dan gereja Katolik setempat. Manuel Diaz pun langsung dibawa menggunakan helikopter ke Valledupar. Pihak berwenang melakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisi Manuel Diaz.

Hasilnya, tidak ada tanda penganiayaan pada tubuh Manuel Diaz. Selain itu, kondisi kesehatan sang ayah juga baik-baik saja.

El Tiempo melaporkan, momen pembebasan itu diwarnai air mata kebahagiaan. Anggota keluarga naik mobil untuk merayakan kebebasan Manuel Diaz di jalanan. Kebanyakan dari mereka menggunakan jersey Liverpool bernomor punggung 23 dengan nama Luis Diaz.

Liverpool pun menyambut baik kabar bebasnya ayah Luis Diaz. Pihak klub mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membebaskan ayah Luis Diaz.

"Kami gembira dengan kabar kembalinya ayah Luis Diaz dengan selamat. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menjamin pembebasannya," tulis Liverpool di media sosialnya.

Federasi sepak bola Kolombia tidak ketinggalan merespons pembebasan Luis Manuel Diaz. Mereka berharap sepak bola tidak lagi dikaitkan dengan kekerasan. Peran pemerintah, militer, dan kepolisian dalam proses pembebasan pun mendapatkan acungan jempol.

"Sepak bola adalah gairah dalam kedamaian. Jangan ada seorang pun yang berpikir untuk menyerang kenyataan itu lagi," tulis federasi sepak bola Kolombia.

Luis Diaz Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan