Liverpool 0-1 Crystal Palace: Mimpi Buruk Bernama The Eagles

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Liverpool 0-1 Crystal Palace: Mimpi Buruk Bernama The Eagles
Liverpool 0-1 Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Semakin sulit bagi Liverpool untuk meraih titel Premier League musim ini. Pasalnya, The Reds gagal meraih poin penuh di dua laga terakhir saat melawan Manchester United (2-2), kemudian secara mengejutkan kalah di Anfield.

Menjamu Crystal Palace di pekan 33 Premier League, Minggu (14/04) malam WIB, Liverpool kalah 0-1. Itu membuat posisi Liverpool ada di urutan tiga dengan 71 poin dari 32 laga, di bawah Manchester City (73 poin dari 32 laga) dan Arsenal (71 poin dari 31 laga).

Baca Juga:

10 Rekrutan Terburuk Liverpool di Era Jurgen Klopp

3 Pemain Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Menderita

5 Pelatih Terbaik dari Spanyol Selama Sedekade Terakhir

Hasil itu membuktikan Palace sebagai momok bagi Liverpool dalam perburuan titel liga. Sebelumnya, pada 2014, Palace juga menjadi tim yang mengubur impian juara liga Liverpool yang masih diperkuat Steven Gerrard.

Jalannya Pertandingan

Liverpool berusaha bangkit usai melalui dua laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan. Performa Crystal Palace inkonsisten, tetapi tim arahan Oliver Glasner masih berusaha menjauh dari zona degradasi.

Tuan rumah menekan sejak awal laga dan unggul penguasaan bola, tetapi secara mengejutkan Palace yang unggul kala laga berjalan 14 menit.

Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan Liverpool, Tyrick Mitchell mendribel bola dekat kotak penalti Liverpool, memberikan bola terukur kepada Eberechi Eze yang tak terkawal. Eze mencetak gol dari jarak dekat. 1-0.

Selebrasi gol Eberechi Eze (Twitter)

Gol itu semakin membuat tekanan dari Liverpool kian intens. Faktanya, Liverpool memenangi banyak poin dari posisi tertinggal musim ini di Premier League (27 poin). Palace meladeni permainan Liverpool dengan tenang.

Pertahanan mereka kuat dan Palace semakin berbahaya dari serangan balik. Selain itu kiper Palace, Dean Henderson, tampil bagus menjaga gawangnya dari kebobolan gol. Paruh pertama, Palace unggul 1-0 atas Liverpool.

Jurgen Klopp memasukkan Dominik Szoboszlai dan Trent Alexander-Arnold di awal babak kedua, menggantikan Wataru Endo dan Conor Bradley. Liverpool masih berusaha mencetak gol pertama ke gawang Palace.

Di babak kedua jalannya laga tidak berubah: Liverpool menekan dan Palace bertahan. Klopp juga melakukan perubahan dengan masuknya Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, Diogo Jota, dan Cody Gakpo.

Liverpool punya beberapa peluang dari Mohamed Salah, Curtis Jones, dan Diogo Jota. Akan tapi keberuntungan tak berpihak kepada tuan rumah. Pun demikian satu peluang Palace dari Jean-Philippe Mateta yang tidak berbuah gol.

Waktu tambahan tujuh menit diberikan wasit di Anfield dan pertahanan Palace masih bertahan dengan solid. Pada akhirnya, skor 0-1 tidak berubah dan Liverpool menelan kekalahan di Anfield, melawan Palace.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Conor Bradley (Trent Alexander-Arnold 46'); Curtis Jones (Harvey Elliott 82'), Wataru Endo (Dominik Szoboszlai 46'), Alexis Mac Allister; Luis Diaz (Diogo Jota 66'), Darwin Nunez (Cody Gakpo 66'), Mohamed Salah

Pemain Cadangan: Dominik Szoboszlai, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Cody Gakpo, Harvey Elliott, Diogo Jota, Ryan Gravenberch, Caoimhin Kelleher, Jarrel Quansah

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace (3-4-3): Dean Henderson; Jefferson Lerma, Joachim Andersen, Nathaniel Clyne (Joel Ward 77'); Tyrick Mitchell, Will Hughes (Jairo Riedewald 77'), Adam Wharton, Daniel Munoz; Eberechi Eze (Jeffrey Schlupp 77'), Jean-Philippe Mateta (Odsonne Edouard 89'), Michael Olise (Jordan Ayew 69')

Pemain Cadangan: Joel Ward, James Tomkins, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp, Odsonne Edouard, Naouirou Ahamada, Remi Matthews, Jairo Riedewald, David Ozoh

Pelatih: Oliver Glasner

Liverpool Crsytal Palace Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan