Lionel Messi dan Target Emiliano Martinez untuk Timnas Argentina di Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Juli 2023
Lionel Messi dan Target Emiliano Martinez untuk Timnas Argentina di Masa Depan
Lionel Messi dan Emiliano Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang berusia 30 tahun, Emiliano Martinez, menjalani impian yang menjadi kenyataan saat ini bersama timnas Argentina. Dalam skuad yang memiliki Lionel Messi, Martinez mengukir sejarah juara Piala Dunia setelah sebelumnya memenangi Copa America.

Perjalanan itu tidak mudah bagi Albiceleste. Era silih berganti dan pemain-pemain top membela Argentina sejak terakhir juara Piala Dunia 1986 bersama Diego Maradona. Pemain itu semisal Juan Roman Riquelme, Pablo Aimar, Gabriel Batistuta, Roberto Ayala, Hernan Crespo, dan banyak lagi.

Akan tapi tidak ada yang mampu mempersembahkan titel Piala Dunia sampai akhirnya penantian itu berakhir pada 2022 di Qatar. Argentina mengalahkan Prancis di adu penalti dan memenangi trofi Piala Dunia untuk kali ketiga.

Pencapaian puncak pun didapat Messi, yang sudah meraih segalanya di level klub serta personal, dengan trofi bersama timnas. La Pulga kini sudah berusia 36 tahun dan meninggalkan karier di Eropa, bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Baca Juga:

Luka Modric Tambah Masa Bakti dengan Real Madrid

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

MLS Tidak Semudah yang Dibayangkan, Lionel Messi

Tidak ada jaminan Messi kembali bermain di Piala Dunia 2026 dan cepat atau lambat, seperti pemain lainnya, Messi akan pensiun. Jika kelak Messi gantung sepatu, Martinez yakin tidak akan lagi pemain seperti Messi di masa depan.

"Lionel Messi pemain terbaik sepanjang masa. Tidak akan ada Messi di masa depan, sulit untuk menyamainya," tutur Martinez seperti dilansir dari Goal.

Martinez pun masih memiliki ambisi yang ingin dicapainya dengan Argentina di masa depan, setelah sebelumnya meraih Copa America, Finalissma, dan Piala Dunia.

"Ketika saya bermain sebagai penjaga gawang, saya pikir saya bisa menjadi yang terbaik. Memenangkan Copa America, Finalissma melawan Italia, Piala Dunia. Kami memenangkan segalanya. Kami akan memenangkan Copa America dan mudah-mudahan Piala Dunia berikutnya," harap Martinez.

Penilik 30 caps dengan timnas Argentina itu juga masih ingin membela timnas dalam jangka waktu panjang, sebab bagi kiper Aston Villa tersebut apa yang didapatnya saat ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sejak usia sangat muda, saya bermimpi untuk menjadi kiper nomor satu Argentina. Saya tidak akan bersantai sekarang, saya ingin menjadi lebih baik dan memenangkan banyak turnamen untuk Argentina," urai Martinez.

Emiliano Martinez Timnas Argentina Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan