Lima Bulan Menganggur, David De Gea Ditaksir Klub Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 November 2023
Lima Bulan Menganggur, David De Gea Ditaksir Klub Spanyol
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Lima bulan berlalu sejak kontrak David De Gea berakhir dengan Manchester United dan ia belum menemukan klub baru, masih berstatus free agents (pemain tanpa klub). Pada usia 33 tahun, De Gea relatif 'muda' untuk ukuran kiper.

Apalagi kala ia pergi dari Man United, yang sudah dibelanya sejak 2011, De Gea memenangi penghargaan Kiper Terbaik Premier League 2022-2023.

De Gea bukannya sepi peminat, tetapi klub-klub urung mendekatinya karena ia memiliki gaji yang besar kala membela Man United. Namun, teka-teki soal klub barunya mulai menemui kejelasan saat ini.

Sebagaimana diwartakan media Spanyol, ED, Real Betis memulai pembicaraan awal untuk memulangkan kembali eks kiper Atletico Madrid itu ke Spanyol.

Baca Juga:

5 Catatan Minor Manchester United Setelah Terkena Comeback Copenhagen

Saran Menohok untuk Antony: Jangan Kebanyakan Gocek seperti Ronaldinho dan Zidane

Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Lolos ke Fase Gugur, Manchester United Tumbang

Diyakini ED, Betis akan menggunakan 'formula Isco' dengan memberikan kontrak jangka pendek kepada De Gea, dengan kesepakatan untuk mengurangi jangka tersebut demi kebaikan kedua belah pihak di masa depan.

Betis tertarik kepada De Gea, tetapi kondisi keuangan mereka tak memungkinkan memberikan gaji besar kepadanya. Itu dikonfirmasi CEO Betis, Ramon Alarcon. Betis harus menjual pemain terlebih dahulu.

Satu pemain yang berpotensi dijual tim arahan Manuel Pellegrini adalah Rui Silva. Ia diminati Benfica, Ajax Amsterdam, dan Atletico meski belum ada penawaran kongkrit yang diajukan. Pemain berusia 29 tahun punya sisa kontrak dua tahun setengah di Betis.

Silva berposisi sebagai kiper dan jika Betis menjualnya, maka De Gea bisa langsung mengisi posnya dan bersaing dengan kiper berpengalaman lainnya, Claudio Bravo. Bermain di Betis akan ideal untuk De Gea yang kembali ke Spanyol, begitu juga hal yang bagus untuk keluarganya Edurne (istri) dan Yanay (putri De Gea).

Bursa transfer David De Gea Real betis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan