Liga Champions: Tuchel Bahas Warisan Ferguson dan Tekanan Besar di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 September 2023
Liga Champions: Tuchel Bahas Warisan Ferguson dan Tekanan Besar di Manchester United
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel, pelatih Bayern Munchen, memberikan rasa simpatinya kepada Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Kedua tim akan bertemu di laga pertama grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (21/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

Man United tidak dalam kondisi bagus jelang pertandingan tersebut, sebab mereka sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga Premier League dan menelan dua kekalahan beruntun, yakni saat kalah lawan Arsenal (1-3) dan Brighton & Hove Albion (1-3).

Ditambah masalah lain seperti badai cedera serta pemain seperti Antony dan Jadon Sancho, pembicaraan mengenai Man United pun semakin santer terdengar belakangan ini.

Berbicara mengenai kesulitan Man United yang terus berlanjut pasca era Sir Alex Ferguson, yang pensiun pada 2013, Tuchel mengakui tekanan besar dan ekspektasi tinggi yang selalu disematkan untuk Man United.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Akui Pernah Dibidik Manchester United, Harry Kane Bulat Pilih Bayern Munchen

"Saya merasa bersama Manchester United selalu ada banyak keributan, banyak pakar adalah mantan pemain Manchester United, Anda memiliki warisan dari Sir Alex Ferguson yang menciptakan banyak tekanan, banyak ekspektasi di sekitar Manchester United," papar Tuchel dikutip dari Manchester Evening News.

"Ini memberi tahu Anda bahwa Anda bekerja di klub besar, ekspektasi besar, kesuksesan besar. Kami semua di sini di Bayern dan kolega saya di Manchester United ingin mencapai hal yang sama."

Tuchel juga tak melihat Bayern punya keuntungan bermain melawan Man United dengan kondisi mereka saat ini. Pasalnya, dalam kondisi apapun dan berada di titik nadir, Man United tetap tim besar dengan skuad berkualitas.

"Saya tidak akan mengatakan itu sebuah keuntungan bagi kami, hal-hal kecil biasa menjadi lebih besar dibandingkan di klub lain atau membicarakan keributannya," tambah Tuchel.

"Saya pikir secara internal, saya hanya bisa berasumsi mereka melatih di lingkungan di mana para pemain tumbuh dan mencapai level tertinggi mereka. Itulah yang kami coba lakukan – menanamkan aturan dan budaya kemenangan."

"Terbukti jika saya menonton pertandingan Manchester United. Hasil mungkin tidak bisa diungkapkan dengan bahasa yang sama tetapi tim ini penuh dengan kualitas dan klub memiliki budaya kemenangan. Kami tidak akan pernah meremehkan hal itu," urainya.

Liga Champions Bayern Bayern munchen Manchester United Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan