Liga Champions: Tergabung di Grup Neraka, AC Milan Tak Boleh Gentar

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 September 2023
Liga Champions: Tergabung di Grup Neraka, AC Milan Tak Boleh Gentar
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil undian fase grup Liga Champions 2023-2024 telah dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco, pada Kamis (31/08) malam WIB. Grup F menjadi grup 'neraka' karena berisikan tim-tim kuat di Eropa.

Keempat klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United. PSG jadi tim favorit lolos, tetapi persaingan di grup tersebut relatif sulit diprediksi termasuk dengan adanya kuda hitam seperti Newcastle.

Legenda AC Milan, Franco Baresi, turut mengomentari hasil undian tersebut. Ia menegaskan sekaligus menekankan kepada mantan klubnya untuk tidak gentar berada di grup tersebut.

Menurut Baresi, Milan dapat mengalahkan ketiga lawannya tersebut. Milan harus mengingat status mereka sebagai tim tradisional di Eropa yang sudah memenangi tujuh titel Liga Champions.

Baca Juga:

Milan Menang Dua Kali Beruntun, Giroud Langsung Targetkan Serie A dan Liga Champions

Alasan Milan Ngotot Rekrut Mehdi Taremi

Milan Kirim Tawaran untuk Dapatkan Striker Iran, Mehdi Taremi

“Kami tahu bahwa dari pot 3 sepertinya tidak akan berjalan baik, dan pastinya bisa lebih baik lagi. Ini adalah grup yang kompetitif dan menarik menghadapi tim-tim ini," ucap Baresi kepada Sky Sport Italia.

"Kami harus ingat bahwa Milan adalah Milan, kami harus selalu ambisius, menunjukkan bahwa kami percaya pada diri sendiri dan tahu bahwa kami bisa mengalahkan lawan-lawan ini."

“Milan adalah mereka yang dulu, yang dulu, dan yang akan datang. Mari kita juga tidak melupakan semua yang telah kita capai dalam dua tahun terakhir, sehingga Milan tahu bahwa ini adalah grup yang kuat, namun dengan segala hormat, kami ragu tim lain juga akan senang menghadapi Milan."

Pertemuan di grup nanti juga menjadi momen reuni dua mantan pemain Milan, Sandro Tonali dan Gianluigi Donnarumma. Tonali bergabung dengan Newcastle United sementara Donnarumma di PSG.

Perlakuan fans kepada keduanya akan berbeda, sebab Tonali berpisah dengan baik-baik sementara Donnarumma tidak memperpanjang kontraknya di Milan demi ke PSG.

"Saya pikir menyedihkan menghadapinya secepat ini, tapi Sandro akan menerima sambutan yang layak dia terima," tambah Baresi.

"Dia pergi baru-baru ini, dicintai oleh semua fans dan rekan satu timnya, jadi dia akan mendapatkan sambutan yang sangat pantas dia dapatkan di San Siro," urainya.

Liga Champions Milan AC Milan Dortmund PSG Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan