Liga Champions: RC Lens dan Koneksi Prancis Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Oktober 2023
Liga Champions: RC Lens dan Koneksi Prancis Arsenal
Sesi latihan Arsenal (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Prancis dan Arsenal memiliki koneksi kuat dari sejarah yang terbentuk di masa lalu, terutamanya dalam kurun waktu 22 tahun Arsene Wenger melatih The Gunners. Tak heran apabila pemain Prancis selalu ada dalam skuad Arsenal.

Seperti saat ini, Arsenal memiliki William Saliba sebagai pemain andalan di lini belakang. Meski Saliba merupakan satu-satunya pemain asal Prancis dalam skuad terkini Arsenal, benang merah di antara Prancis dan Arsenal tak hilang begitu saja.

Pun demikian jelang laga dua grup D Liga Champions antara Arsenal kontra Lens di Stade Bollaert-Delelis, Rabu (04/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ada catatan menarik dari pertemuan kedua tim. Laga pertama sepanjang masa Arsenal di Liga Champions terjadi 25 tahun dan 17 hari lalu melawan Lens, di laga tandang, saat Marc Overmars mencetak gol untuk Arsenal yang disamakan oleh Tony Vaireilles (laga berakhir 1-1).

Baca Juga:

Cetak Gol, Peruntungan Kai Havertz Diyakini Bakal Berubah di Arsenal

Kai Havertz Diyakini Tak Akan Jadi Pemain Penting Arsenal

Posisi Terbaik Kai Havertz: Duduk di Bangku Cadangan Arsenal

Arsenal juga punya catatan bagus dengan hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga tandang kontra tim-tim Prancis, sisanya delapan kali menang dan lima kali imbang.

Arsenal arahan Mikel Arteta tim favorit lolos dari grup D, apalagi setelah melumat PSV Eindhoven di laga pertama dengan skor 4-0. Kendati demikian, Lens tak mau hanya sekedar jadi tim 'penghibur' dan ingin menunjukkan determinasi mereka.

"Besok akan menjadi tantangan besar. Arsenal punya pengalaman dan kualitas hebat, dengan masa lalu dan masa kini yang hebat. Tapi kami pantas berada di kompetisi ini, meski kami tim luar dan kami harus memainkan pertandingan ini dengan banyak karakter, seperti yang kami lakukan melawan Sevilla," tegas pelatih Lens, Franck Haise, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami adalah pihak luar namun kami tidak memiliki rasa takut. Ini hanya hal positif, hanya kesenangan. Dalam semua pertandingan kami, kami akan berusaha menunjukkan warna kami yang sebenarnya," tambah striker Lens, Florian Sotoca.

Respek juga diperlihatkan oleh Mikel Arteta. Menurutnya, Lens akan bermain ngotot dan berbahaya di markas mereka.

"Kami memperkirakan akan terjadi pertarungan besar. Kami sangat menyadarinya. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan kami menghadapi ujian besar di depan kami," imbuh Arteta.

"Saya sangat terkesan dengan apa yang mereka lakukan tahun lalu. Sungguh luar biasa bisa finis di posisi itu, dan cara mereka melakukannya, performa yang mereka tunjukkan di kandang."

"Musim ini mereka sangat tidak beruntung dengan beberapa hasil. Saya tidak tahu bagaimana mereka tidak memiliki poin lebih banyak," urainya.

Liga Champions Lens RC Lens Arsenal Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan