Kai Havertz Diyakini Tak Akan Jadi Pemain Penting Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Oktober 2023
Kai Havertz Diyakini Tak Akan Jadi Pemain Penting Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal mengawali musim 2023-2024 dengan positif. The Gunners tidak hanya bersaing di Piala Liga dan Liga Champions, tetapi juga berada dalam jalur perebutan titel Premier League di bawah arahan Mikel Arteta.

Di antara empat rekrutan anyar Arsenal dari Jurrien Timber, Kai Havertz, Declan Rice, dan David Raya, performa Havertz paling disorot. Pasalnya, rekrutan dari Chelsea sebesar 65 juta poundsterling itu belum memberikan kontribusi signifikan.

Meski baru ini pemain berusia 24 tahun mencetak gol ketika Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth, melalui penalti, pertanyaan soal kontribusinya untuk permainan Arsenal masih ada. Alan Shearer salah satunya.

Legenda Newcastle United yang kini jadi pandit sepak bola ragu Havertz akan jadi pemain kunci Arsenal, sebab sejauh ini kualitas yang diperlihatkannya belum sesuai dengan harga mahal yang dikeluarkan Arsenal untuk merekrutnya.

Baca Juga:

Cetak Gol, Peruntungan Kai Havertz Diyakini Bakal Berubah di Arsenal

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Posisi Terbaik Kai Havertz: Duduk di Bangku Cadangan Arsenal

"Jelas ada pemain (berkualitas) di sana, tetapi jika Anda melihat angka-angkanya, kemampuannya (Havertz), itu tidak sesuai dengan angka-angka itu (uang yang dikeluarkan Arsenal untuk merekrut Havertz). (Statistiknya) perlu ditingkatkan," tutur Shearer dikutip dari Mirror.

"Anda tahu bahwa Anda harus membayar 60 juta, 70 juta, 80 juta poundsterling untuk pemain skuad saat ini. Dia akan memainkan perannya, tapi apakah dia akan menjadi pemain reguler atau tidak, saya rasa tidak."

Terlepas dari kritik yang dilontarkan Shearer, Arteta menilai gol pertama Havertz untuk Arsenal itu dapat mengubah peruntungannya di klub.

"Itu (gol pertama Havertz untuk Arsenal) mungkin akan mengubah segalanya. Tapi pertama-tama, jika dia punya tanda tanya tentang bagaimana perasaan kami terhadapnya, betapa kami mencintainya, betapa kami menghargai semua yang dia lakukan, menurut saya itu tidak mungkin (dipertanyakan)," ucap Arteta.

"Kami semua berusaha memberinya dukungan dan alat yang tepat untuk melakukan apa yang harus dia lakukan. Dia melakukan banyak hal hebat dalam permainan. Itu tentang momen itu, itulah pertanyaan yang harus diselesaikan, dan hari ini dia melakukannya."

"Untuk menunjukkan tingkat empati dan pengertian serta kekhawatiran dan kepedulian terhadap seseorang, itu luar biasa."

"Saya sangat senang atas kemenangan ini, namun lebih bahagia lagi menjadi bagian dari sesuatu, bagian dari tim yang menunjukkan kualitas kemanusiaan yang mereka tunjukkan hari ini," pungkasnya.

Arsenal Kai Havertz Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan