Liga Champions: Porto Seharusnya Mendapatkan Dua Penalti saat Melawan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Oktober 2023
Liga Champions: Porto Seharusnya Mendapatkan Dua Penalti saat Melawan Barcelona
Porto 0-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Rekor 100 persen FC Barcelona di Eropa terjaga kala memenangi laga sulit melawan FC Porto, Kamis (05/10) dini hari WIB, di Estadio do Dragao pada lanjutan laga kedua grup H Liga Champions.

Barcelona menang 1-0 melalui gol Ferran Torres (45+1') dan juga bermain dengan 10 pemain kala Gavi menerima kartu merah (90+3'). Kemenangan Barcelona juga dibayar mahal dengan cederanya Robert Lewandowski.

Terlepas dari hasil akhir tersebut, Barcelona punya 57 persen penguasaan bola dengan melepaskan 14 tendangan (empat tepat sasaran) dan 13 tendangan dari Porto (lima tepat sasaran).

Pertandingan itu telah berakhir dan menyisakan cerita, khususnya setelah ramai dibahas wasit laga, Anthony Taylor, dinilai terlalu memberikan 'keuntungan' kepada Barcelona dengan keputusan-keputusannya.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Milan dan Barcelona Beda Nasib, PSG Kalah Telak dari Newcastle

Cedera, Robert Lewandowski Berpotensi Absen di El Clasico

Marc-Andre ter Stegen, Satu Laga Menuju Status Legenda Barcelona

Jules Kounde kala coba menghentikan Mehdi Taremi (Twitter)

Porto dinilai layak mendapatkan minimal satu penalti di pertandingan tersebut, seperti saat Jules Kounde menjatuhkan Mehdi Taremi di kotak penalti. Bahkan mantan wasit profesional Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, menilai Porto seyogyanya mendapatkan dua penalti di laga tersebut.

Selain momen ketika Kounde menjatuhkan Taremi, ada juga kejadian saat Joao Cancelo melakukan handball. Penalti diberikan Taylor tapi setelah adanya laporan dari VAR, keputusannya berubah.

"Kounde mengambil risiko besar (dengan mengeluarkan kaki untuk menghentikan Taremi). Jika Anthony Taylor memberikan penalti, dia tidak akan mengeluh," ucap Lahoz dikutip dari Football-Espana.

"Saya masih ragu dengan handball Cancelo. Saya tidak tahu apakah itu handball yang dilakukan pemain Porto. Dalam gambar yang saya lihat, itu sesuai hukum. Jadi, itu seharusnya menjadi penalti," urainya.

Porto FC Porto Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan