Cedera, Robert Lewandowski Berpotensi Absen di El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Oktober 2023
Cedera, Robert Lewandowski Berpotensi Absen di El Clasico
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona menjaga rekor 100 persen di Eropa dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Porto di Estadio do Dragao, Kamis (05/10) dini hari WIB pada laga kedua grup Liga Champions. Sayang bagi Barcelona, kemenangan itu berakhir dengan 'tumbal'.

Gavi menerima kartu merah di menit 90+3' dan Xavi Hernandez kehilangan Robert Lewandowski dan Lamine Yamal. Terutamanya Lewandowski, sebab kapten timnas Polandia itu cedera pada engkel kakinya.

"Hasil tes dilakukan pagi ini menunjukkan Robert Lewandowski memiliki cedera pada engkel kaki kirinya. Dia keluar (absen) dan waktu pemulihannya akan menentukan kapan ia tersedia kembali," demikian pernyataan dari Barcelona.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Milan dan Barcelona Beda Nasib, PSG Kalah Telak dari Newcastle

Momen Mengesankan Xavi Jelang Laga Ke-100 sebagai Pelatih Barcelona

Marc-Andre ter Stegen, Satu Laga Menuju Status Legenda Barcelona

Pada awalnya cedera pemain berusia 35 tahun disinyalir tidak parah. Lewandowski akan absen di akhir pekan ini melawan Granada dan beristirahat selama jeda internasional Oktober, tetapi, kabar dari Sport-English cukup mengkhawatirkan.

Diyakini cedera eks striker Bayern Munchen lebih serius dari yang diduga, memungkinkannya absen lebih lama lagi termasuk laga besar melawan Real Madrid (El Clasico) pada 28 Oktober 2023 pukul 21.15 WIB, dihelat di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Jika cedera Lewandowski butuh waktu pemulihan lebih, maka ia berpotensi absen kontra Granada, Athletic Bilbao, Madrid, dan Real Sociedad.

Tanpa banyaknya opsi pada posisi penyerang tengah, absennya Lewandowski merupakan kerugian besar. Xavi, namun, berpotensi memainkan Joao Felix sebagai penyerang tengah di kala Lewandowski cedera.

Robert Lewandowski Barcelona FC Barcelona Madrid Real Madrid El clasico
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan